Esli Pahlawan di Bidang Pramuka

  • Whatsapp
banner 728x90


Sumber: Humpro Sulteng

SEKRETARIS Daerah Provinsi Sulawesi Tengah selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Dr H Mohamad Hidayat Lamakarate Msi mengaku sangat berduka karena telah kehilangan seorang Pramuka sejati yang mengabdikan diri sampai akhir hayatnya untuk Pramuka.

“Hari ini Tuhan memberikan contoh pada kita, bagaimana pengabdian kak Eslie di Pramuka, karena alm.meminta dibaringkan menggunakan baju kebesaran Pramuka”, kata Hidayat saat melayat di rumah duka alm.Esli Artaban Tamalagi (47 Tahun) di jalan Karajanlemba III No. 2, Sabtu (13/4/19) sore.

Menurutnya, menjadi seorang Pramuka adalah sebuah pilihan mulia, mengingat Pramuka bekerja untuk pengabdian dan tugas kemanusiaan bukan untuk diri sendiri.

“Kak Esli adalah pahlawan di bidang Pramuka yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat di Sulawesi Tengah”,ujarnya.

Dirinya berharap semoga alm Esli diterima dan ditempatkan yang terbaik Oleh-Nya. Selanjutnya Ka.Kwarda Sulteng menyerahkan dana santunan yang diterima oleh Ny.Rina Mambe (istri alm. Esli Artaban Tamalagi) dengan meninggalkan 2 orang anak.

Esli Tamalagi yang merupakan salah satu Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarda Sulteng meninggal dunia hari Jumat malam Pukul 21.00 WITA di RS Samaritan dan dimakamkan Minggu (14/4/19).**

Berita terkait