UNBK di Luwuk Lancar


Sumber: Humpro Sulteng

PELAKSANAAN Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) hari kedua SMA/MA se Kabupaten Banggai   berjalan lancar, sebagaimana hasil pantauan langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola, pada Selasa (2/4/2019).

Gubernur Longki Djanggola saat pemantauan pelaksanaan UNBK didampingi Wabup Banggai Mustar Labolo, Kadis Dikbud Sulteng Irwan Lahace,Karo Humas dan Protokol Moh.Haris Kariming, dan pejabat terkait lainnya serta pemerhati pendidikan,  yang mengawali pantauan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Luwuk, kemudian dilanjutkan ke SMA Negeri 3 dan diakhiri di SMA Negeri 1 Luwuk.

Pada kesempatan Ini, Gubernur Longki  menyampaikan  hasil  pemantauan di ketiga  sekolah   SMA di Luwuk, pada prinsipnya semua peserta didik dapat menyelesaikan soal ujian UNBK.

Walaupun di salah satu sekolah yakni ditemui adanya kendala, masih adanya anak didik peserta UNBK yang menggunakan komputer miliknya sendiri untuk menyelesaikan ujian UNBK.

"Pada prinsipnya semua peserta didik dapat mengikuti UNBK, kemudian soal materi ternyata, waktu belum habis, anak-anak sudah selesai (mengerjakan soal) artinya  itu sebagai tolok ukur, yang artinya ujian bisa dikerjakan oleh anak didik, itu artinya lagi bahwa guru yang mengajarkan mata pelajaran itu, betul-betul sudah sesuai kompetensi apa yang diujikan, sehingga siswa bisa melaksanakan," ungkap Gubernur.

Lebih jauh ditambahkan oleh Gubernur Longki atas hal yang dicapai tersebut, baik oleh anak didik maupun pengajar,

"Buat kami pemerintah itu sangat penting, bahwa anak didik kita sudah mulai cakap, pintar menguasai komputer", kata Gubernur Longki.

"Sebagai pemerintah, kami mengucapkan terima kasih untuk Kepala Sekolah, para guru, pendidik mudah-mudahan apa yang kalian dharma bhaktikan  pada siswa ini, dapat menjadi catatan khusus sesuai dengan apa yang selalu dijuluki "Kalian (Guru) adalah pahlawan tanpa tanda jasa", harap Gubernur Longki.

Sementara itu Gubernur Longki  juga menanggapi positif sekolah yang dikunjunginya seperti SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Luwuk.

"Sekolah ini sangat rapih, bersih, indah, teduh mudah-mudahan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, semoga disiplin Kepala Sekolah, guru, Tata Usaha dan  siswa bisa menggambarkan di unit pelayanan sekolah itu, proses belajar mengajar semakin lebih bagus, lebih lancar  dan menghasilkan output yang berkualitas," pungkas Gubernur Longki.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN