Vatulemo, Pusat Jajanan dan Kuliner


Reporter: dedy

LAPANGAN Vatulemo Palu saat ini menjadi salah satu pusat kuliner dan jajanan malam bagi warga Kota Palu. Berada tepat depan kantor Walikota jadi tempat bersantai di malam hari sambil menikmati sajian jajanan.

Tempat itu banyak berjejer pedagang gorengan, siomay dan makanan khas lainnya yang berada di trotoar-torotoar.

Banyakya pengunjung yang berdatangan ditempat itu, tentu membawa keuntungan terhadap para pedagang serta dapat membangkitkan kembali usaha kecil dan menengah khususnya di Kota Palu, maskipun beberapa bulan silam kota ini pernah tertimpah bencana gempa bumi, likuefaksi dan tsunami.

Salah satu pedagang gorengan di Lapangan Vatulemo Palu, Joko mengatakan dirinya berjualan gorengan dan siomay sudah cukup lama,  dari beberapa tempat yang sudah ia tempati menjajakan jualannya, nanti disekitaran Lapangan Vatulemo ini dirinya mengaku medapatkan keuntungan yang cukup besar.

“Alhamdulilah setelah saya berjualan di sini, keuntungan saya meningkat kalau di prediksi pendapatan saya kisaran Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribuan, dan saya mulai menjual dari jam lima sore jam 12 malam,” ungkapnya pada Sabtu malam (6/4/2019).

Menurutnya, menjajakan jualan disekitaran lapangan tersebut, dirinya cukup hanya mengeluarkan biaya retribusi kebersihan sekitar Rp 10 ribu permalamya.

“Berjualan disini itu kami hanya mengeluarkan biaya kebersihan saja. Kalau ramainya pengunjung tiap malam itu selalu ramai mas, karena selain tempat ini menjadi wisata kuliner juga menjadi tempat masyarakat bersantai,” jelasnya.
                   
Sementara itu, salah satu pengunjung, Andri mengaku hampir tiap malam dirinya berkunjung di Lapangan Vatulemo Palu, selain bersantai dirinya juga kerap menikmati berbagai jenis jajanan malam yang dijual ditempat itu bersama teman-temannya.

“Saya bersama teman-teman hampir tiap malam berkunjung di lapangan ini, selain kami nongkrong kami juga pasti menikmati gorengan, siomay dan makanan jenis lainnya, karena disini itu penjualnya ramai baru kelebihannya lagi banyak jenis makanan jajanan yang dijual,” tuturnya.***


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN