10 Jabatan Eselon II Morowali Dilelang

  • Whatsapp
banner 728x90

DALAM Rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowaliembuka pendaftaran untuk seleksi jabatan dimaksud.

Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Adapun jabatan eselon II yang akan diseleksi adalah Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Daerah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten dan Perindustrian Daerah, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah, Kepala Dunas Sosial Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Keoala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Masing-masing jabatan dalam seleksi tersebut telah diaebutkan tugas dan fungsinya masing-masing, seperti bagi Kadis Transnaker Daerah adalah bertugas melaksanakan sebagai tugas pemerintahan dan pembangunan di bidang Transnaker serta tugas pembantuan sesuai denan Perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Kadis Perumahan KPPD mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan bidamg perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada kabupaten.

Kepala Dinas Perindag harus melaksanakan sebagian tugas pemerintahan dan pembangunan di bidang perdagangan dan nidang perindustrian serta tugas pembantuan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan Kadis Satpol PP diwajibkan untuk melaksanakan sebagian tugas pemerintahan memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan mengawasi kegiatan Satpol PP.

Untuk Kadis PU-PR harus melaksanakan sebagian tugas pemerintahan dan pembangunan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang tugas pembantuan seauai dengan Perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Dinas Sosial sendiri mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah daerah di bidang sosial berdasarkan asas otonomi dan pembantuan sesuai UU yang berlaku.

Kepala BKPSDM membantu Bupati dalam memimpin, merencanakan, membina, menetapkan kebijakan, mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan dan mengevalusi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang manajemen kepegawaian, dan pengembangan SDM.

Untuk Kadispenda dan Kepala BPKAD, memiliki tugas pokok membantu Bupati di bidang tugasnya, memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan dan melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan BPPD.

Sementara, Kepala BPBD meiliki tanggung jawab dalam melaksanakan perumusan kebijakan teknis dan urusan pemerintahan daerah berdasarkan atas desentralisasi, dekonsentrasi dan tugas pembantuan serta fungsi koordinasi pelaksanaan penamggulangan bencana.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM, Moh Jafar Hamid mengatakan bahwa nagi ASN yang telah memenuhi syarat dipersilahkan untuk mendaftar dalam seleksi tersebut yang hasilnya nanti akan ditentukan 3 besar setiap OPD dan dipilih siapa yang bakal menduduki jabatan itu.

“Pendaftaran ini dibuka bagi PNS namun diutamakan yang bekerja di lingkup Pemkab Morowali, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, selain itu yang bersangkutan juga harus memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, sehat jasmani dan rohani” jelaskan.

Sekkab juga mengatakan, PNS dimaksud harus mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang mendapat delegasi untuk itu, tidak sedang sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin dan/atau tidak pernah menjalani hukuman diaiplin sesuai dengan ketentuan oerundang-undangan yang berlaku selama 2 (dua) tahun terakhir, serta tidakiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai.

Seluruh peserta akan mengikuti seleksi beberapa tahap sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pengumuman dimulai dari tanggal 23-27 Mei 2019, pendaftaran online 23Mei-10 Juni 2019, sementara seleksi administrasi tanggal 10-12 Juni 2019, dan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 12 Juni 2019.***

 

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait