Belum Terakreditasi, SMK Yadika Target A


Reporter: Yohanes Clemens

WAKIL Kepala SMK Yadika Palu Bidang Akademik, Fahruddin, mengungkapkan SMK Yadika Palu saat ini belum terakreditasi. Namun, SMK Yadika Palu mempersiapkan akreditasi sejak dini. 

Namun, saat ini SMK Yadika Palu belum terakreditasi, sebab berdasarkan aturan yang ada sekolah bisa di akreditasi jika sudah pernah menamatkan siswa, sementara SMK Yadika Palu saat ini belum pernah menamatkan siswa.

“SMK Yadika Palu baru akan menerima siswa yang ketiga kalinya tahun ini. Sehingga, pengajuan akreditasi baru bisa diajukan beberapa tahun kedepan, setelah kelas tiga yang sekarang sudah tamat," jelas Fahruddin.
Sehingg, kata Fahruddin, saat ini persiapan akreditasi sudah dipersiapkan sejak dini. Pihak sekolah optimis dapat meraih akreditasi A, sebab dari segi pelayanan, kualitas guru, sarana prasarana serta kurikulum SMK Yadika Palu sudah terpenuhi dengan baik. Begitupun dengan Ruang Peraktek Siswa.
Maka, kata dia, pihak sekolah tinggal menunggu penamatan kemudian akan mengajukan akreditasi. "SMK Yadika Palu juga sudah membangun kerjasama dengan sejumlah industri yang ada di Kota Palu. Hal itu juga dilakukan untuk mendukung proses pembelajaran siswa dalam melakukan praktek.
"Pemilik yayasan SMK Yadika Palu memilik beberapa perusahaan dikota Palu dan di Pulau Jawa. Selain Sultan Raja Hotel, juga ada perusahaan yang bergerak dibidang kelautan dan kesehatan, sehingga lulusan yang berkompeten juga dapat langsung bekerja di perusahan-perusahaan milik yayasan tersebut nantinya,” tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN