BKPSDM Donggala Umumkan CPNS Lulus


Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

KEPALA Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Donggala Abdullah Lahinta mengungkapkan telah mengumumkan terkait Calon anggota ASN Donggala yang lulus tes berbasis system computer, Jumat (24/05/2019).

“BKPSDM telah menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara tertanggal 16 Mei 2019 yang isinya mengirimkan hasil tes calon Pegawai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Donggala pada 2018,” terangnya.

Surat BKD Pusat Bernomor K26-30-/BT202/119.01 yang ditanda tangani secara elektronik oleh Bima Haria selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018 itu mengirimkan hasil tes yang di ikuti sebanyak 3.769 peserta dengan formasi pendaftaran disediakan berjumlah 484 dan system pelaksanaan berbasis computer (CAT).

“Proses awalnya dari 3.769 peserta kemudian dilakukan verifikasi dokumen jumlah peserta berkurang menjadi 3.064 orang. Kemudian dilakukan pengerucutan lagi dengan metode SKD (seleksi kompetensi dasar) sisa pesrta 624. Selanjutnya dari proses SKB (seleksi kompetensi bidang) hasilnya yang dinyatakan lulus tes PNS 364 pesrta. Nah inilah yang telah dikirim oleh Badan Kepegawaian Negara,”kata Abdullah Lahinta.

Abdullah Lahinta menambahkan dengan adanya surat dari Badan Kepegawaian Negara itu,Bupati Donggala sudah menindaklanjutinya dalam bentuk surat agar kepada 364 Calon ASN yang dinyatakan lulus segera mengurusi pemberkasan untuk melengkapi syarat administrasi.

“Nama-nama ASN yang lulus sudah disampaikan kepada yang bersangkutan melalui akun pribadi saat melakukan proses pendaftaran (system on line),kami dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Donggala kemudian melanjutkan proses pemberkasan berdasarkan perintah bupati,” tuturnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN