City Rayakan Kemenangan

Pep Guardiola mengangkat trofi Juara Liga Inggris 2018/2019 (foto: City Tim)

Reportase: Ikhsan Madjido

Setelah melawati musim kompetisi yang panjang dan penuh dramatis, akhirnya Manchester City keluar sebagai juara Premier League.
City mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 di pekan terakhir.

Saat wasit meniup peluit panjang gemuruh di Stadion AMEX dan Stadion Etihad tambah membahan memastikan City telah mempertahankan gelar tersebut.

Para pemain dan staf Pep Guardiola berduyun-duyun ke lapangan dan nyanyian 'juara, juara, ole, ole, ole' pun dimulai.

Gol Aguero setelah kerjasama apik dengan David Silva (foto: City Tim)
Release di kirim ke redaksi Kaili Post, City sebenarnya sempat tertinggal duluan oleh gol Glen Murray pada menit ke-28. Di saat bersama Liverpool unggul 1-0 atas Wolverhampton sehingga mereka menguasai puncak klasemen.

Tapi, cuma semenit berselang, Sergio Aguero menyamakan skor jadi 1-1. City lantas berbalik unggul pada menit ke-37 lewat tandukan Aymeric Laporte meneruskan korner Riyad Mahrez. City memimpin 2-1 saat turun minum dan 45 menit menuju gelar juara.

Masuk di babak kedua, City memperbesar keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Mahrez dan tendangan bebas melengkung jarak 30 meter Ilkay Guendogan pada menit ke-72. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai dan City berhasil mempertahankan gelar juara Premier Leaguenya.

City finis dengan 98 poin dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua. Kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton pun terasa sia-sia dan puasa gelar liga mereka berlanjut menjadi 29 tahun.

Setelah penyerahan trophy di Stadion Amex, Manajer Pep Guardiola dan tim akan kembali ke Manchester, untuk merayakan dengan penggemar di acara mudik dan pertunjukan panggung, yang akan diselenggarakan di depan Colin Bell Stand di Etihad Stadium.

Gol Mahrez (foto: City Tim)
CEO Manchester City Ferran Soriano pun berkomentar bahwa memenangkan kembali gelar Liga Premier adalah prestasi luar biasa.

“Jika ada sesuatu yang lebih sulit daripada menang sekali, itu terus menang lagi. Kerja keras dan komitmen dari tim, dalam apa yang merupakan Liga Premier paling menantang dan kompetitif dalam memori hidup, sungguh luar biasa.

“Dukungan dari penggemar kami sepanjang musim juga tak tergoyahkan. Cityzens kami ada di sana, mendukung tim, setiap kali mereka dibutuhkan. Karena itu pantas bahwa kami akan pulang ke Manchester malam ini, untuk merayakan gelar Liga Premier kedua berturut-turut, dengan tim kami dan penggemar kami," kata Ferran Soriano.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN