Dekot-Pemkot Fokuskan Produk Hukum Berkualitas


Reporter: Firmansyah Lawawi

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu membuka persidangan catur wulan 2 masa sidang tahun 2019, Senin (6/5/2019).

Wakil Ketua DPRD Palu Basmin Karim memimpin rapat paripurna pembukaan sidang catur wulan 2 di ruang sidang utama DPRD Palu meminta anggota DPRD dan Pemerintah Kota Palu fokus dan serius menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

Menurutnya, untuk menghasilkan produk yang berkualitas anggota DPRD Palu dan eksekutif perlu pula melibatkan seluruh komponen masyarakat

"Agenda persidangan pada catur wulan 2 cukup padat, sehingga diperlukan konsentrasi dan sumbangsih pemikiran dan tenaga dari semua pihak yang terlibat baik eksekutif maupun legislatif," jelasnya.

Masukan dan saran, sebut dia, dibutuhkan agar dapat mengantisipasi dinamika demokrasi yang menghendaki keterlibatan masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan terutama keputusan yang berakibat luas kepada masyarakat.

Pada masa sidang catur wulan 2 sejumlah produk hukum dan kebijakan daerah akan dirancang, dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Satu Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Pertanggungjawaban APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun Anggaran 2018, Raperda tentang perubahan APBD Kota Palu 2019," tambahnya.

Akan dibahas pula Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2019 dan Rancangan KUA-PPAS  Tahun Anggaran 2020.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN