Dipublikasikan Korupsi, Kades Umpanga Morowali Menuntut

@Ilustrasi

Reporter/Morowali: bambang sumantri

KEPALA Desa Umpanga, Syamsuddin Kecamatan Bungku Barat akan menuntut balik pihak-pihak yang telah mencemarkan nama baiknya di media massa beberapa waktu lalu.

Ia merasa dirugikan atas informasi di publik bahwa dirinya dituding telah melakukan korupsi Dana Desa sebesar 100 juta rupiah yang berasal dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Syamsuddin mengaku, atas informasi publik tersebut, dirinya sempat dipanggil oleh pihak Kepolisian Resort Morowali untuk dimintai keterangan terkait beredarnya informasi yang dikemas dalam bentuk pemberitaan di sebuah media online.

Dikatakannya, sisa dana BUMDes senilai Rp74.225.000,- dari jumlah total 100 juta rupiah itu diserahkan kepada dirinya sejak tahun 2018 lalu karena Ketua BUMDes mengundurkan diri, dan dana itupun langsung diserahkan kepada bendahara desa untuk diamankan. "Dana itu jumlahnya 100 juta, tapi yang diserahkan kepada saya hanya Rp74.225.000,- dari Ketua BUMDes karena dia mengundurkan diri, dana itupun sudah saya serahkan kepada bendahara desa," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sejak masa kepengurusan BUMDes Umpanga, dana tersebut dikelola dalam bentu simpan pinjam dan bukti-bukti kwitansi penerimaan pinjaman masih dipegang oleh pihak BUMDes.

Dikatakannya, mantan ketua BUMDes dan bendahara juga sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dan telah memberikan keterangan sesuai realita, serta menunjukkan bukti fisik uang yang dipegang oleh bendahara.

Syamsuddin menegaskan, dirinya akan melaporkan oknum atau pihak-pihak yang telah mempublikasikan dirinya atas pemberitaan yang sama sekali tidak pernah mengkonfirmasi kepadanya. "Insya Allah setelah lebaran saya akan melapor balik atas pencemaran nama baik saya" tandasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN