FPI Serahkan Bantuan Sembako dan Air Bersih


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DEWAN Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW-FPI) Morowali menyerahkan bantuan masyarakat Morowali di posko banjir bandang Kabupaten Sigi, Jum'at (11/5/2019).

Bantuan berupa sembako dan pakaian itu diterima langsung oleh Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin dari Ketua DPW Morowali, Ustadz Rusli Baco yang selanjutnya akan dipergunakan untuk keperluan korban banjir bandang di lokasi terswbut.

Selain itu, jajaran pengurus FPI juga menyerahkan penggunaan jaringan air bersih hasil kerja dari laskar FPI selama kurang lebih 2 hari lamanya.

Tak mudah untuk membuat jaringan air tersebut karena harus mendaki gunung berbatu berjarak sekitar 1 kilometer dari perkampungan.

Berkat kerja keras para laskar yang harus berbuka puasa dan santap sahur di atas pegunungan serta bantuan dari beberapa warga dusun setempat, kini air bersih yang alirannya cukup deras akhirnya bisa difungsikan.

Kepala dusun II Desa Bangga, Ilyas Tanirante sangat mengapresiasi perjuangan para laskar dan anggota FPI Sulteng untuk membantu warga mendapatkan air bersih yang lancar.

"Alhamdulillah kami sudah dapat menikmati air bersih hasil dari kerja FPI, kami tidak harus mengantri hingga tengah malam lagi untuk bisa mandi, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada FPI" ucapnya.

Sejak hari pertama, para anggota FPI telah hadir di lokasi banjir untuk membantu evakuasi korban banjir serta melakukan aejumlah kegiatan sosial lainnya untuk meringankan beban warga.

Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin mengatakan bahwa apa yang dilakukan FPI adalah murni kegiatan kemanusiaan tanpa ada tendensi apapun. "Kegiatan ini murni karena kemanusiaan, ikhlas karena Allah, semoga apa yang telah kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN