Gubernur Launching Penerbangan Perdana Batik Air


Sumber: Humas Banggai

GUBERNUR Sulteng Longki Djanggola melakukan peluncuran perdana penerbangan Batik Air Luwuk-Jakarta, Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Minggu (26/5/2019).

Sebagai pemerintah provinsi, Longki memberikan apresiasi pada Pemda Banggai yang telah melakukan upaya, sehingga jasa transportasi sekelas Batik Air bisa masuk ke Luwuk secara langsung dari Jakarta.

Menurut dia, Sulawesi Tengah saat ini memiliki tujuh bandara. Namun khusus untuk Bandara SA Amir Luwuk, dikenal cukup potensial karena keberadaan sejumlah perusahaan berskala nasional yang berinvestasi di Banggai. Masuknya jasa transportasi langsung kata dia, tentu akan menciptkan efisiensi waktu bagi pengusaha yang hendak berurusan singkat dan cepat.

Sementara, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, pembukaan jalur penerbangan langsung atau tanpa transit yang melayani rute Jakarta-Luwuk dan Luwuk-Jakarta oleh maskapai Batik Air, akan mendorong efisiensi waktu, khususnya bagi pelaku usaha yang hendak berurusan cepat.

Bupati Herwin Yatim yang baru saja tiba dari menunaikan umrah dan meneruskan perjalanan ke Luwuk menggunakan Batik Air langsung dari Jakarta, menyatakan, dunia usaha di Kabupaten Banggai, Bangkep dan Banggai Laut yang terus berkembang, akan semakin berkembang dengan masuknya jasa transportasi udara langsung dari Jakarta atau tanpa transit di bandara lain seperti yang selama ini terjadi.

“Mudah-mudahan ‘Banggai Bersaudara’ akan semakin maju dengan masuknya maskapai penerbangan baru yang melayani rute langsung Jakarta-Luwuk, sebab hal itu akan mendorong efisiensi waktu,” kata dia.

Ia meyakini, maskapai penerbangan seperti Batik Air tidak akan menyesal dengan membuka rute baru secara langsung dari ibukota negara ke Kabupaten Banggai.

Pernyataan senada disampaikan Wabup Mustar Labolo. Menurut dia, Bandara SA Amir menjadi andalan bagi tiga daerah yang dikenal sebagai ‘Banggai Bersaudara, maupun daerah lain yang ada di kawasan timur Sulawesi Tengah.

Mustar Labolo Wakil Bupati Banggai juga mengatakan, kedatangan pesawat Batik Air disambut dengan Batik Nambo.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN