Himbauan KPU Touna, Kawal dan Tunggu Hasil Resmi KPU

@Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra

Reporter/Touna: Yahya Lahamu

MESKIPUN Pelaksanaan pemilu serentak di seluruh tanah air tanggal 17 April 2019 lalu sudah berakhir, namun masyarakat Indonesia diminta tetap mengawal proses kegiatannya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-Una  (Touna) Dirwan Syahputra menyatakan bahwa khusus di Kabupaten Touna berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 mulai dari tahapan pemungutan suara sampai dengan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara baik di PPK maupun KPU berjalan jujur dan adil, transparan serta demokratis.

"Proses penghitungan secara transparan, persoalan yang muncul dapat diselesaikan secara konstitusional dan demokratis," ucap Dirwan kepada media.

Dirwansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Touna agar menunggu hasil penetapan secara resmi oleh KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan KPU Republik Indonesia.

Kondisi pelaksanaan rekapitulasi di KPU Kabupaten Touna sebagaimana yang disampaikan tersebut berbanding terbalik dengan isu yang berkembang saat ini bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 banyak kecurangan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dirwansyah mengajak agar bersama-sama untuk mengawal proses tersebut.

"Marilah kita kawal apa yang sudah dilakukan saudara saudara kita sebagai KPPS, PPS, PPK yang tidak sedikit mereka jatuh sakit maupun meninggal dunia sebagai pengawal demokrasi," pungkas dirwan.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN