Huntara Segera Dipasang Listrik dan Air Bersih

Sekdaprov Moh Hidayat Lamakarate memimpin rapat percepatan pemenuhan kelengkapan Huntara (Foto: Humpro Sulteng)

Sumber: Humpro Sulteng

MASIH Ada  Huntara yang dibangun PUPR dan NGO , belum dapat ditempati karena terdapat kendala berupa Aliran Listrik belum ada dan Sarana Air Bersih juga belum tersedia.

Pada rapat  Percepatan Pemenuhan Kelengkapan Hunian Sementara Dampak Bencana Sulawesi Tengah, Selasa (21/5/2019) Sekretaris Daerah Provinsi Moh Hidayat lamakarate meminta untuk segera  dicari solusi untuk menyelesaikan kendala tersebut agar Huntara yang sudah dibangun dapat segera ditempati masyarakat.

“Untuk itu pemerintah Kota Palu dan Sigi agar dapat mengusulkan pemasangan Listrik di Huntara. Ada NGO yang siap membantu untuk penyediaan Air Bersih,” ujar Sekda selaku ketua Pemulihan Dampak Bencana Sulawesi Tengah.

Asisten II  Kabupaten Sigi Iskandar Nontji , melaporkan bahwa kondisi Huntara di kabupaten Sigi saat ini tidak ada kendala lagi hanya proses menempati Huntara saja. Adapun kekurangan Huntara tentang Air Bersih dan Aliran Listrik hanya untuk sebagian kecil saja.

Sementara Kepala Dinas PU Kota Palu, menyampaikan bahwa masih terdapat Huntara di Kota Palu yang belum ada aliran listrik dan juga Sarana Air Bersih untuk itu diharapkan dukungan PLN dan Pemerintah Propinsi untuk dalam penyelesaian kendala tersebut.

Manager Perencanaan PLN Area Palu Nopri mengungkapkan PLN akan terus mendukung Pembangunan jaringan dan Penyambungan listrik pada Huntara sesuai dengan Permohonan yang disampaikan kepala PLN. Menurutnya, ketersediaan Meteran sangat besar 15.000 meteran tersedia.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN