Kadissos Palu Mundur, Donggala Ditahan


Reportase: Firman lawawi/andono wibisono

KEPALA Dinas Sosial Kota Palu, Agus Munandar yang belum sebulan dilantik menggantikan Abidin dikabarkan mengundurkan diri. Beberapa spekulasi beredar di masyarakat. Sedangkan untuk Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Budi dikabarkan ditahan kejaksaan negeri setempat.

Kabar yang beredar di publik itu salah satunya, menyebut bahwa Agus Munandar mengundurkan diri belum genap dua bulan menjabat akibat sakit yang dideritanya. Ada pula spekulasi menyebut bahwa Agus tak ingin jabatannya banyak diintervensi.

‘’Walaikum salam. Insya Allah nanti saya sampaikan trims,’’ jawabnya via pesan elektronik WA ke redaksi semalam. Ia pun menampik dengan isu-isu lain. Ia semata-mata ingin memulihkan kesehatannya, dengan operasi. Tidak ada kaitannya dengan yang lain. ‘’Saya akan pulihkan kesehatan dengan operasi, tidak ada kaitannya dengan hal lain,’’ tulisnya lagi.

Sementara itu, Kadisos Donggala, Budi dikabarkan sudah sepekan ditahan Kejaksaan Negeri Donggala. Kabar itu dibenarkan sejumlah pejabat di dareah itu. Budi ditahan akibat dugaan korupsi proyek senilai Rp2 miliar tahun anggaran 2017. Proyek senilai Rp2 miliar itu sesuai nomenklaturnya tidak dipecah-pecah. Namun akibat kebijakannya dipecah-pecah dan ironisnya tidak ditender.

‘’Yang saya dengar demikian (proyek senilai dua miliar rupiah). Karena dipecah-pecah dan tidak ditender,’’ ujar salah satu pejabat di Donggala pada kailipost.com pihak kejaksaan negeri Donggala sendiri hingga kini belum memberikan keterangan pers secara resmi ke masyarakat sekaitan dengan penahanan tersebut.**  


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN