Lomba Desa Topang Pembangunan Daerah

@Keterangan Foto : Asisten 1 Pemda Touna Ir. Munawar Mampu

Reporter/Touna: yahya lahamu
ASISTEN Satu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengatakan, evaluasi atau penilaian perkembangan desa/kelurahan mengandung arti penting untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan Pemerintah Desa/Kelurahan.
Lomba tersebut, menurutnya, dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa/kelurahan, mempercepat kualitas pelayanan publik, meningkatkan daya saing Desa/Kelurahan dalam upaya mempertahankan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Menyadari arti penting perlombaan Desa/Kelurahan ini dalam mendukung pembangunan Kabupaten Touna yang kita cita-citakan sehingga menjadikan Desa/Kelurahan sebagai tumpuan dalam menciptakan bentuk pembangunan partisipatif," kata Munawar saat membuka lomba Desa/Kelurahan di enam Kecamatan wilayah kepulauan belum lama ini. 
Munawar berharap agar setiap Desa yang mewakili kecamatan dapat terus berbenah dan mempertahankan keadaan Desa bukan hanya di lakukan pada momentum lomba Desa/Kelurahan seperti ini. 
"Namun terus ditingkatkan sehingga dapat menjadi percontohan bagi Desa-desa lainya, begitu juga pada Tim Penilai kiranya dapat bekerja secara profesional dan obyektif dalam memberikan penilaian yang dapat di pertanggung jawabkan," harapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN