Mantan Wartawan Mengabdi Masyarakat


Keterangan Foto: Syamsari Pay (Foto: yahya lahamu)
Reporter/Touna: yahya lahamu 

SYAMSARI Pay merupakan salah satu wartawan media cetak yang maju dalam kompetisi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 lalu.

Syamsari Pay tidak hanya bermodalkan pengalaman sebagai jurnalis media cetak saja, namun juga dipercayakan masyarakat di Kelurahan Uentanaga Atas sebagai Ketua LPM sehingga bisa terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Touna.

Saat berbincang dengan media ini Syamsari Pay mengatakan, bahwa semua orang pastinya mempunyai tujuan hidup tergantung bagaimana bisa memaknai kehidupan ini dengan sebaik baiknya.

"Terkait tujuan dirinya mencalonkan menjadi anggota DPRD sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat sesuai denagn slogan yang selama ini saya usung di APK Politik yakni Pengabdian Umat," kata Ai nama sapaan mantan wartawan Radar Sulteng, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, pengabdian sesungguhnya bagi anggota DPRD adalah siap melayani masyarakat.Semenjak di percayakan masyarakat khususnya di Kelurahan Uentanaga Atas sebagai Ketua LPM banyak hal yang harus di lakukan termasuk masih banyaknya usulan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat belum terakomodir.

"Inilah PR besar saya untuk menuntaskannya dengan harapan kerjasama yang terbangun dengan masyarakat tidak hanya di LPM tapi lebih luas lagi, sehingga harapan dan cita cita akan tercapai," tuturnya.

Terlebih lagi, kata Ai, raihan suara PKB meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya. Raihan suara PKB di Kabupaten Touna tdak terlepas dari keberhasilan Ketua DPC PKB Asrun Taurenta.

"Sebagai kader dari sayap NU tentunya pilihan tepat untuk membesarkan PKB. Besar harapan saya dengan raihan 3 kursi di DPRD PKB bisa makasimal lagi berbuat untuk masyarakat," tukasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN