Masih Pinjaman, Jembatan Belly Tak Diperbaiki


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

KONDISI Jembatan belly yang berada di Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah sudah sangat memprihatinkan.

Meskipun bukan merupakan jalan penghubung utama atau jalan trans, namun letaknya yang berada di jalan lingkar (ring road) jalur 16 nyaris tak bisa digunakan lagi.

Lubang-lubang pada lantai papan dan sudah miring itu membuat jembatan itu hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, itupun harus ekstra hati-hati jika tak ingin terjatuh. Jembatan belly Ipi masih dimanfaatkan pengguna jalan yang melintas di jalur 16 karena jika harus memutar lewat jembatan utama, jaraknya lumayan jauh.

Pengendara berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali tak membiarkan jembatan itu semakin rusak sehingga jalan ring road tetap bisa dilintasi oleh kendaraan. 

"Kalau lewat disini agak sepi kendaraan, jadi enak kalau jalan di sini, lagian agak jauh juga kalau harus memutar lagi lewat di jembatan utama, semoga saja Pemda Morowali punya kepedulian untuk memperbaikinya secepatnya" kata Iwan salah seorang warga Desa Bente kepada media ini, Selasa (14/5/2019).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio yang dikonfirmasi vias pesan elektronik Whats App (WA) mengatakan bahwa status jembatan tersebut masih merupakan pinjaman dari balai. "Insya Allah akan diperbaiki cuman kendala jembatan itu masih status pinjaman dari balai, Insya Allah kami masih mau bicarakan kembali dengan balai," tandasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN