Pembangunan Gender Jadi Prioritas


Sumber: Humpro Sulteng

TIAP Pejabat program dan keuangan di lingkup OPD provinsi mengikuti bimbingan teknis dalam rangka percepatan Pengarus Utamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) selama 2 hari di Hotel Swissbell dan berakhir Jum'at (17/5/2019).

Kegiatan yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulteng bertujuan memberi pemahaman dan sinkronisasi kegiatan OPD yang mendukung PUG.

Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Drs. Ikhwan menyambut baik bimtek yang diharap luarannya dapat mengatasi isu ketimpangan gender yang kerap membatasi ruang partisipasi perempuan dalam pembangunan.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol itu melihat isu pembangunan gender di Sulteng sangat dinamis dan harus jadi prioritas.

Ia mengambil contoh tingginya kasus narkoba di generasi muda sebenarnya bisa ditekan jika saja peran perempuan khususnya kaum ibu sebagai penanam nilai-nilai kebaikan dalam unit terkecil masyarakat yaitu keluarga terus diperkuat.

"Karena kaum ibu adalah pembina generasi masa depan dalam keluarga," tandasnya mewakili gubernur saat pembukaan acara beberapa waktu lalu.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN