Pemkab Parmout Libatkan 92 Dai Safari Ramadan


Sumber: Humas Parmout

PEMERINTAH Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah melibatkan sebanyak 92 dai yang tergabung dalam tim safari Ramadan ditugaskan menyampaikan ceramah agama di sejumlah masjid di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019.

Ketua MUI Kabupaten Parigi Moutong, KH. Abd. Kasim Abd Majid  memberikan Pembekalan Kepada para dai serta Menyampaikan hikmah puasa kepada masyarakat. Para dai akan menyampaikan toleransi. Dakwah sesuai dengan kondisi ditempat tersebut. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanannya.

Sementara itu wakil Bupati Parigi Moutong  H Badrun Nggai  mengatakan bahwa pelepasan Da’i Serta Tim Safari Ramadhan Merupakan Kegiatan Rutin Yang Setiap Tahunnya Kita Laksanakan, Kegiatan Ini Merupakan Salah Satu Langkah Pemerintah Meningkatkan Tali Silaturrahim Dengan Masyarakat, Serta Memberikan Siraman Rohani Sekaligus Mendengarkan Aspirasi Langsung Dari Masyarakat

“Saya berpesan kepada Tim da`i safari ramadhan yang siap memberikan ceramah, tauziah, serta kajian-kajian islam kepada masyarakat kiranya dengan kalimat yang halus dan santun serta mudah dipahami sehingga apa yang disampaikan dapat dipahami masyarakat serta tidak menyinggung perasaan jama`ah yang mendengarkanya,” kata Wabup.

Wabup juga harapkan, materi dakwah yang disampaikan harus penuh hikmah sesuai dengan ketentuan yang ada, dan tidak melenceng dari Firman Allah dan Hadits Rasulullah SAW, agar penerima dakwah tidak terkesan digurui dan tidak menyingung perasaan masyarakat. 

“Saya minta para da`i harus pintar-pintar membaca situasi dan kondisi dilapangan, terkait issu hangat yang berkembang dengan hasil pemilihan umum presiden dan legislatif yang sudah bersama-sama kita laksanakan tanggal 17 april yang lalu,” harapnya.

Ajak masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid selama bulan ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti tadarus, sholat tarawih, sedekah, mendengar ceramah, dan berbagai hal positif lainnya. Serta ajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umatberagama.

Selanjutnya selain menyampaikan ceramah-ceramah agama, juga dapat dipadukan dengan pesan pembangunan kepada masyarakat melalui bahasa agama, sehingga dapat meningkatkan kesadaran, etos kerja dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang sudah ada. Tak lupa juga kepada para kepala opd saya berpesan agar  menyisihkan sebagian rizkinya kepada masyarakat dalam artian setiap masjid yang kita kunjungi biasanya memiliki masalah dan kendala baik dalam hal pembangunan masjid maupun hal-hal konkrit lainnya, inilah waktu yang tepat untuk kita saling berbagi.

“Saya harapkan agar supaya Para camat jangan hanya kunjungi mesjid diperkotaan tetapi perhatikan juga mesjid diwilayah terpencil,” pungkasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN