Polisi Diminta Basmi Knalpot Bogar


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

WARGA Bungku semakin diresahkan dengan banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong/bogar.


Suara motor berknalpot bogar dianggap sangat mengganggu kenyamanan warga, utamanya saat menjalankan ibadah shalat di masjid karena suaranya yang sangat tidak enak.

Warga mendesak agar pihak Kepolisian segera bertindak tegas karena selama ini tidak terlihat upaya serius untuk membasmi penggunaan knalpot bogar. "Kami ini sudah merasa sangat terganggu dengan suara bising knalpot bogar, apalagi kalau pas shalat Tarwih di masjid, ributnya minta ampun, mengalahkan suara speaker masjid, kami berharap agar pihak kepolisian bertindak tegas" ujar salah seorang warga Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (28/5/2019).

Salah seorang warga lainnya bahkan meminta kepada pihak Kepolisian untuk memberikan rekomendasi kepada warga untuk dapat merazia knalpot bogar jika Polisi tidak bertindak tegas. "Kalau memang polisi tidak mau bertindak, tolong buatkan kami rekomendasi untuk merazia, kami ini sudah cukup sabar dengan keributan ini, jangan nanti ada perkelahian gara-gara knalpot bogar, baru polisi mau turun tangan, itu tidak ada gunanya" ungkapnya.

Kemarahan warga juga membuat pihak Kepolisian diminta untuk tidak mengizinkan sepeda motor mengikuti pawai takbir di malam Idul Fitri nanti sehingga resiko kecelakaan lalulintas bisa berkurang.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN