Polsek Buteng Tangkap Terduga Pelaku Pencurian

@Tersangka FS Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor
Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

KONOLOGIS Kasus pencurian di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah dimula pada hari Sabtu (11/5/2019) sekitar jam 11.45 WITA,  seorang wanita berinisial FS yang datang ke toko milik AMY bertujuan untuk mengembalikan motor milik AMY yang di pinjam.

Saat itu, di depan toko FS berpapasan dengan seorang laki-laki yang tidak di kenalinya sedang mengangkat TV LG 32" dan AC merk Panasonic yang masih terbungkus dalam dos keluar dari toko.

FS kemudian masuk ke dalam toko dan menemui AMY lalu mengembalikan kunci motor dan menanyakan kepada AMY bahwa di depan ada yang lagi belanja, namun saat itu AMY tidak mengetahuinya dan akhirnya bersama FS bergegas keluar di depan toko, namum laki-laki tersebut sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Bungku Tengah, AKP Rapar memerintahkan Kanit Reskrim Bripka Erwin bersama unit intel dan Bhabinkamtibmas dengan personil lainnya untuk melakukan penyelidikan. 

AKP Rapar menguraikan, pada hari sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 13.30 Wita, bertempat di rumah Lk Maun di Desa Bahomante, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali telah di lakukan penangkapan kasus pencurian dengan nmor LP No. Pol. : Lp / 226 / V / Res 1.8 / 2019 / Sulteng / Res Morowali / Sek Buteng.

Berawal pada jam 12.00 personil polsek Bungku Tengah yang mendapatkan perintah untuk melakukan lidik sehubungan dengan kasus pencurian di desa Bente, dan sekitar pukul 13.00 wita anggota mendapatkan keberadaan kendaraan yang dicurigai berada di dekat rumah terduga lorong pasar Desa Bahomante, sehingga pada saat itu anggota Polsek Bungku Tengah merapat dan dipastikan bahwa terduga berada di dalam mobil dan setelah itu mobil merapat ke rumah terduga kemudian diparkir di garasi, saat itu juga anggota Polsek Buteng berkumpul dan bersama-sama masuk melakukan pemeriksaan dan ditemukan dalam rumah Asmaun bersama rekannya, Ancong dan beberapa alat elektronik.

Setelah dicocokkan dengan barang yang hilang dan dinyatakan sesuai sehingga anggota langsung mengamankan Asmaun dan Ancong serta barang bukti langsung diamankan dan dibawah ke Mako sek buteng.

"Adapun yang kami amankan yakni Asmaun alias Main, umur 34 tahun, agama islam, alamat Desa Bahomante serta barang bukti berupa Uang sebesar Rp. 1. 317.000, 1 (satu) buah kartu ATM warna hijau (No. Seri : 5221841152694781), 1 (satu) unit hp android merk Advan, 1 (satu) unit mobil Toyota Agya dengan no. Pol  DN 907 GA  warna hitam, 1 (satu) unit TV LG "43" inci, 1 (satu) unit TV LG "32" inci, dan 1 (satu) pasang AC merk panasonic" urai Kapolsek.

Pelaku tersebut kemudian diamankan di ruang tahanan Polsek Bungku Tengah untuk diproses lebih lanjut. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN