Polsek Tojo Bekuk Pencuri di Poso

Keterangan Foto : Kapolsek Tojo Saat Memimpin Penangkapan Pelaku Pencurian di Kabupaten Poso (Foto: yahya lahamu)

Reporter/Touna: yahya lahamu
KEPOLISIAN Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melalui Polsek Tojo berhasil melakukan penangkapan terhadap pria yang diduga tersangka kasus pencurian di wilayah Kecamatan Tojo, Minggu (19/5/2019).
Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Poso di sebuah Konter Handphone milik FD berdasarkan Lp/B/24/V/2019 Sek Tojo tanggal 18 Mei 2019.
Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH, membenarkan atas penangkapan pelaku pencurian yang terjadi di wilayah Kecamatan Tojo.
"Berdasarkan laporan Kapolsek Tojo AKP Petrus Matasik bahwa betul telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial FJ yang dipimpin langsung Kapolsek Tojo," kata Kapolres kepada media ini, Senin (20/5/2019).
Kapolres menjelaskan, berdasarkanSurat Perintah Penangkapan Sp. Kap nomor: 03/V/2019/reskrim, FJ yang diduga tersangka kasus pencurian Handphone di wilayah kecamatan Tojo ditangkap di wilayah Kabupaten Poso atas informasi yang didapat dari hasil penyelidikan di lapangan oleh personil Polsek Tojo.
“FJ ditangkap saat hendak mengambil handphone (Hp) disebuah konter di wilayah Poso yang sebelumnya handphone tersebut dibawanya ke konter itu untuk dibuka kunci atau passwordnya,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, dari laporan Kapolsek Tojo bahwa dari tangan tersangka personil menyita barang bukti yakni 1 unit Hp merk Oppo F9, uang tunai sebesar 480.000 serta 1 unit sepeda motor Mio tanpa surat-surat.
"Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Tojo bersama dengan rekannya WH yang pada saat dilakukan penangkapan ditemukan berboncengan dengannya, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tukasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN