Posko Ramadhan, Ciptakan Rasa Aman Masyarakat


Reporter: Firmansyah Lawawi

UNTUK Memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menjalani puasa hingga hari raya Idul Fitri, Walikota Palu meminta seluruh lurah dan camat untuk kembali mengaktifkan posko Ramadhan yang ada di wilayahnya masing – masing.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah kota Palu, Asri L  saat mewakili Walikota memimpin Rapat Koordinasi bersama Lurah dan Camat se-kota Palu pada Kamis (30/52019) di Ruang Rapat Bantaya kantor Wali kota Palu.

Sesuai instruksi Wali kota Palu kata Sekot, di setiap kelurahan bersama Satgas K5 harus mengaktifkan Posko Ramadhan yang dibawah pantauan setiap Camat. Posko tersebut, harus diaktifkan sampai tanggal 2 Juni 2019 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Berdasarkan laporan yang masuk, setiap kelurahan sudah menjalankan Posko Ramadhan tersebut. Olehnya, Wali kota sangat mengapresiasi kerja-kerja yang telah dilakukan para Lurah dan Camat," ungkap Asri.

Disampaikanya bahwa setiap Lurah dapat melaporkan setiap aktivitas yang dilakukan selama di posko tersebut, agar Wali kota, Wakil Wali kota, serta dirinya dapat memantau langsung sejauh mana keaktifan dari Posko Ramadhan di setiap kelurahan.

Sekot juga mengimbau agar setiap Lurah dan Camat bisa menjaga keamanan serta ketertiban penyelenggaraan Pasar Lentora di masing-masing daerahnya.

Pasalnya, Wali kota tidak menginginkan ada warga yang mengeluh kepadanya, karena terjadi hal yang tidak berkenan atas penyelenggaraan pasar tersebut.

"Diharapkan para Lurah maupun Camat bisa menyelesaikannya, jika ada masalah yang terjadi pada penyelenggaraan Pasar Lentora," harapnya.

Lebih lanjut, Sekkot juga mengimbau agar para Lurah dan Camat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya menjelang keputusan MK. Terkait sengketa Pilplres 2019 pada Juni 2019 mendatang.

"Apabila terjadi hal  yang mengindikasikan terjadinya sesuatu yang mengancam keamanan dan ketertiban, segera melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib, " tegasnya.



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN