Ramadhan, Berkah Penjual Makanan

Keterangan Foto : Salah Satu Stand Pedagang Takjil di Ampana (Foto: yahya lahamu)

Reporter/Touna: yahya lahamu

Bulan Ramadan membawa berkah  bagi para pedagang takjil di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna). Stand para pedagang takjil hampir disetiap sudut jalan di Ibu Kota Kabupaten Touna dapat didapati.

Seperti yang terlihat di Jalan Moh. Hatta Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, stand para pedagang takjil setiap sore dipadati masyarakat yang ingin membeli makanan buat buka puasa.

Tuti (35) salah satu pedagang takjil mengatakan, bahwa pada bulan Ramadhan lebih menguntungkan dari hari biasanya. Mulai banyak pembeli itu sekitar jam setegah empat, kalau mau dekat-dekat waktu berbuka puasa.

“Kalau hari biasa, bukan bulan Ramadhan laris juga, tapi lebih laris selama Ramadhan,” Kata Tuti yang juga merupakan pedagang makanan di pasar sentral Ampana, Rabu (15/5/2019).

Selain takjil, ada juga bermacam menu makan dan  minuman untuk santapan berbuka puasa yakni; kue lapis, gorengan, es cendol, es buah, dan lainnya.

Seorang pembeli, Rani (22) mengatakan, lantaran banyak para pedagang takjil yang  menjual dagangannya ia menjadi bebas memilih takjil.

“Disini pilihannya lebih banyak. Penjualnya juga lebih banyak, jadi kita bisa pilih, mau beli dimana terus mau beli takjil apa. Selain banyak pilihan, disini juga lebih dekat karena rumah saya disekitaran sini juga,” kata Rani.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN