Rektor Untad: Dana Alokasi Dimanfaatkan Hasilkan Jurnal Internasional Bereputasi


Teken Kontrak Penelitian

Reporter: Yohanes Clemens
PENANDATANGANAN Kontrak penelitian, untuk peneliti pada skema pengembangan  penelitian Dewan Guru Besar Universitas Tadulako (Untad) resmi di tandatangan.

Penandatanganan kontrak penelitian itu disaksikan langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Prof Mahfudz (Rektor) menyampaikan, skema penelitian itu merupakan lanjutan dari skema penelitian tahun sebelumnya yang telah digagas oleh Prof Basir Cyio. Olehnya Prof Mahfudz berharap, dana yang telah dialokasikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peneliti.

"Kita ketahui, apalagi dalam setiap kesempatan, Pak Menteri senantiasa mengharapkan agar para dosen, terutama guru besar dapat aktif mempublikasikan hasil penelitian di jurnal internasional bereputasi. Untuk itu, semoga skema ini dapat dimanfaatkan dengan luaran berupa artikel di jurnal internasional bereputasi," pesan Prof Mahfudz.

Sehingga, kata Prof Mahfudz, saya berharap kepada, dosen dengan jabatan fungsional lektor kepala dan lektor dapat diikutkan secara aktif dalam penelitian. Dengan begitu, dalam artikel yang akan dipublikasikan, dosen lektor dan lektor kepala dapat diikutkan.

"Apalagi jika menjadi penulis pertama. Tentu akan menambah poin angka kredit, dan memperbesar peluang menuju lektor kepala dan guru besar," ungkap Rektor Untad itu.

Olehnya, usai penandatanganan, para guru besar Untad berdiskusi terkait pengisian posisi Ketua Dewan Guru Besar. Dari diskusi, para guru besar mengharapkan agar Rektor dengan mempertimbangkan Untad, sebagai universitas nasional dapat mengangkat Ketua Dewan Guru Besar menggantikan Prof Sutarman yang telah selesai masa jabatan  sejak Oktober 2018.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN