Satres Narkoba Palu, Amankan 5,86 Gram Sabu


Reporter: Yoahanes Clemens

POLRES Palu, melalui Satuan Sat Res Narkoba Polres Palu, berhasil mengamankan 4 orang tersangka (TSK) narkoba dan 5,86 gram bruto sabu. Inisial TSK yakni, LK, RB, 26, LK, RZ, 23 LK, HS, 35, LK, FS, 23, LK,SR, 23 dan MK, 25, dan Pr SW 34,

Kasat Narkoba Polres Palu, Iptu Stefanus Sanam SH, mengatakan untuk bulan Mei ini sudah ada 6 Laporan Polisi (LP) yang masuk dan ditangani oleh Satuan Resnarkoba Polres Palu. 

Untuk pengungkapannya, kata Iptu Stefanus, masing-masing dari Palu Utara dua kasus, kemudian dari Palu Timur dua kasus, dan ada 3 dari Pantoloan, kemudian ada juga dari tatangga selatan kasus terakhir yang kami tangani Palu Selatan kemarin. 

"Jadi semuanya berdasarkan informasi dari masyarakat, tentang para pelaku-pelaku narkoba serta hasil dari kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek di wilayah-wilayah hukum Polres Palu. Maka ditemukan beberapa pelaku pengedar maupun pengguna narkoba yang dilakukan di wilayah Kota Palu ini," jelas Iptu Stefanus, Kamis (16/5/2019).

Sedangkan, lanjut dia, ada juga berkaitan dengan agen pengiriman yang kami ungkap kemarin. Jadi agen pengiriman rencananya mereka akan mengirimkan paket narkoba ke wilayah Bungku Morowali.

"Jadi disitu kita menangkap dua pelaku atau tersangka. Pertama, kita menangkap pelaku yang mengirimkan paket tersebut, kemudian kita melakukan pengembangan asal barang yang dibeli untuk dilakukan penjualan di wilayah Bungku Morowali dan alhasil barangnya itu diambil dari Tatanga," ujarnya.

Olehnya, lanjut Iptu Stefanus, kami saat ini sedang mengejar pelaku yang melakukan pengedar dengan menggunakan modus ope randy dan juga dengan menggunakan agen-agen mobil maupun rental.

Sehinga, barang bukti yang berhasil kami sita dari beberapa kasus yang ditangani ini, jumlah keseluruhan adalah 5,86 gram bruto. Jadi masih paket-paket kecil yang kami ungkapkan saat ini, kemudian kami juga menyita pipet yang dipakai pelaku, ada juga timbangan digital, dan alat-alat lain yang digunakan untuk narkotika.

"Kami juga menyita 1 jenis mobil merek fortuner. Maka ada 6 TKP kejadian tindak pidana pelaku narkotika yang selamah bulan mei ini kita ungkap. Pasal pasal yang kami sangkakan untuk para pelaku ini berbeda-beda, untuk para pengguna kita kenakan pasal 112 ayat 1 dan 127 yakni 4 tahun ke atas penjara. Untuk pengedar, 112 114 ancaman 5 tahun ke atas. Para tersangka masih dalam proses penyidikan dan pengembangan yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Palu."

"Kalau di agen kami tangkap pertama satu orang, lalu kami kembangkan lagi kami tangkap satu orang lagi, mungkin pelaku ini merupakan rangkaian dan kami akan menangkapnya yang lebih diatasnya lagi. Untuk itu kami masih menyelidiki soal agen-agen. Sedangkan barang bukti yang kami amankan dalam bentuk dua paket sabu beratnya 2 gram lebih dan ditaruh dalam sebuah kotak yang didalamnya berisi sepatu dan modusnya pengiriman sepatu," pungkasnya.


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN