Silaturrahmi Ramadhan, Jembatan Menyapa Rakyat Toli-toli


Sumber: Humas Toli-toli

Seperti tahun-tahun sebelumnya, momentum bulan Ramadhan Tahun 1440 Hijiriyah / 2019 Miladiyah ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli kembali melaksanakan silaturrahmi Ramadhan yang melibatkan unsur Umara (pemerintah), unsur Ulama (muballigh) dan unsur Rajul A’mal (pengusaha).

Kegiatan yang dibagi dalam 3 (tiga) tim di mana masing-masing tim mengunjungi 3 (tiga) wilayah Kecamatan selama 3 (tiga) hari berturut-turut di mulai Senin (13/5) sampai dengan Rabu (15/5).

Di hari pertama, Wakil Bupati Toli-toli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding bersama Tim II yang berada dibawah koordinasinya melaksanakan silaturrahmi Ramadhan di Kecamatan Tolitoli Utara.

Sementara Tim I yang dikoordinir oleh Bupati Tolitoli melaksanakan silaturrahmi Ramadhan di Kecamatan Dampal Selatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toli-toli Hi Mukaddis Syamsuddin.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding saat memberikan sambutannya sebelum shalat tarwih berjamaah di Masjid Nurul Iman Hi. Hayyun Desa Salumpaga Kecamatan Toli-toli mengatakan bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi, imbuhnya, dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan buka puasa bersama atau shalat tarawih berjamaah, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat.

Acara buka bersama dan tarawih berjamaah, kata wakil Bupati merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif, agar masyarakat merasa Negara tidak pernah absen dan selalu ada dalam kehidupan mereka, pemerintah betul-betul bisa mengerti keadaan rakyatnya secara nyata dan rakyat merasa dekat dengan pemimpin atau pemerintahnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati menyerahkan bingkisan dalam bentuk bantuan untuk pegawai syar’ie Masjid Nurul Iman Hi. Hayyun Desa Salumpaga.

Demikian pula dengan pelaksanaan silaturrahmi ramadhan di Kecamatan Dampal Selatan. Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Hi Mukaddis Syamsuddin,  saat memberikan sambutan di hadapan jamaah tarwih Masjid At-Taqwa Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan mengatakan, dengan silaturrahmi Ramadhan seperti ini, diharapkan kepada seluruh komponen yang tergabung dalam tim, dapat mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik.

Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN