Siswa Donggala Peringati Nuzulul Qur’an


Reporter/Donggala: Syamsir Hasan
DI BULAN Ramadhan ini hari ke 19, para pelajar yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) melaksanakan kegiatan peringatan Nuzul Qur’an di Mesjid Raya Donggala, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan Yayasan Mesjid Raya Donggala itu bermaksud memperkenalkan Al-qur’an, sekaligus melatih mental anak didik untuk bernai tampil di khalayak umum,untuk memberikan ruang kepada anak-anak memperlihatkan kemampuannya di bidang keagamaan.

“Pendidikan Agama sangat penting diperkenalkan bagi anak-anak usia dini utamanya dalam bacaan Al-qur’an,selain itu kegiatan ini secara tidak langsung melatih mental anak-anak untuk berani tampil memperlihatkan kemampuannya di khalayak umum”,kata ketua pelaksana Fahry Marzuki Jumat (24/5/2019).

Fahry Marzuki menambahkan,kegiatan tersebut direncanakan selama empat hari kedepan. ”Kamis kemarin kami sudah melaksanakannya dan cuma ada dua saja kegiatan lomba yang kami adakan yakni lomba Adzan dan Tadarus Al-qur’an,” katanya.

“Total peserta itu tujuh puluh lima orang utusan dari sekolah dasar dan sekolah menegah pertama yang ada di Kecamatan Banawa Donggala. Insya Allah hari minggu kegiatan ini selesai dan kami panitia juga memberikan bingkisan atau hadiah kepada peserta terbagus dalam kegiatan ini,persoalan bonus bukan perioritas,” tutupnya.  ***


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN