SMK Yadika 5 Prodi, TKJ Banyak Peminat


Reporter: Yohanes Clemens

SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Yadika Palu Tahun 2019, adalah tahun ketiga melakukan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ditahun pertama SMK Yadika Palu menerima sekitar 200 orang siswa, sedangkan ditahun kedua, dari sebanyak 600 orang pendaftar, SMK Yadika Palu menerima sebanyak 200 orang lebih siswa.

Hal itu dikatakan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, Fahruddin, saat ditemui Kaili Post, diruang kerjanya. Fahruddin, menuturkan, SMK Yadika Palu membuka lima jurusan yaitu, jurusan perhotelan, farmasi, teknik komputer dan jaringan, serta nautika kapal penangkap ikan. 

Dan dari hasil pendaftaran 2 tahun sebelumnya, kata Fahruddin, jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) yang paling banyak diminati oleh siswa baru, dan baru menyusul yang keduanya adalah Farmasi.

Sehingga, kata Dia, itu tidak bisa dipungkiri. Disekolah SMK mana saja, pasti tehnik Komputer dan jaringan yang paling menonjol peminatnya.
Olehnya, selain bertujuan untuk melahirkan generasi yang dapat menguasai teknologi, Sekolah SMK Yadika juga, melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan imtak.
"Kenapa seperti itu, karena kita lebih ajarkan kepada mereka menjadi generasi yang berkarakter dan berahlak. Sebab, percuma menjadi seorang ahli tetapi tidak berahlak di dunia kerja, hal itu akan menjadi sia-sia, intinya ahlak itu sangat penting.
Maka dengan kurikulum yang menonjolkan penguasaan teknologi dan kegiatan-kegiatan pembinaan imtaq, pihak sekolah optimis lulusan-lulusan SMK Yadika Palu dapat terserap ke dunia kerja dengan baik. Sesuai dengan cita-cita SMK," cetusnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN