Tak Efektif, Donggala Rumahkan Honorer



Reporter/Donggala: Syamsir Hasan
BUPATI Donggala Kasman Lassa Gelar Rapat Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Aidil Nur, Sekretaris DPRD Donggala Lukman dan Asisten I,II,III serta seluruh OPD-OPD yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala di Kantor Bupati Kamis Sore 09/05/2019.

Rapat tersebut membahas terkait pengurangan tenaga kontrak/honorer diseluruh instansi pemerintah kabupaten donggala.

“Kami akan merumahkan tenaga honorer, kebanyakan tidak efektif, karena banyaknya honor ini cuma datang dan pergi, bahkan adapun sama sekali tidak difungsikan atau sama sekali tidak ada masuk kantor, nanti gajian mereka baru datang kekantor,” ungkap Bupati Kasman.

Selain itu juga, Kasman menjelaskan, besarnya anggaran untuk 5 ribu lebih tenaga honorer di donggala mencapai Rp30 miliyar,maka dari itu bupati akan meminimalisir anggaran ini untuk diahlikan ke berbagai pembangunan di donggala, agar lebih bermanfaat dalam menggunakan anggaran tersebut.

“Yang terutama kita utamakan yaitu tenaga supir, operator, penjaga kantor, cleaning servis. Efesien anggaran dan efektif bekerja. Kebanyakan yang kita harapkan yaitu tenaga efektifnya, bahkan kita akan memberikan suatu penghargaan seperti piagam,” tuturnya.

Kasman berharap dengan adanya pengurangan ini jangan berkecil hati.

“Ini semua demi pembangunan ke depan Kabupaten Donggala, dan suatu saat jika dibutuhkan akan ditarik kembali sebagai tenaga honorer,” jelasnya.**     


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN