Demokrat Dukung Guru Tua Pahlawan Nasional


Sumber: Jurnalsulawesi

DEWAN Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat Sulteng  mendukung sepenuhnya, Sayyid   Idrus Bin Salim Aljufri alias Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional.

Rekomendasi politik ini lahir melalui  rapat pleno DPD Partai Demokrat yang berlangsung di Cafe Kemang,  Kamis (13/5/2019).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng  Abd Razak BM Radjak, SH mengatakan  dukungan terhadap Guru Tua, karena beliau  adalah ulama besar  dunia yang kharismatik.

Selama hidupnya, Guru Tua  telah memperjuangkan pendidik bagi  putra/putra Indonesia serta penyebar agama Islam di Indonesia Timur.

Bahkan berdasarkan fakta sejarah kata Abdul Radjak,  rekam jejak perjuangan  Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri adalah nyata. Salah satu buktinya adalah pendirian lembaga pendidikan Alkhairaat yang kini sudah tersebar di kawasan Indonesia Timur.

Gura Tua, tambahnya tidak hanya membangun lembaga pendidikan, tetapi turut serta berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. " Termasuk  membangun sumber daya manusia (SDM) yang berjiwa nasionalisme," cetusnya.

Dengan kata lain, bisa dibilang bahwa Gura Tua ikut  berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan lewat jalur pendidikan.

"Jadi ada banyak bukti-bukti sejarah yang tak bisa kita naifkan," kata Abdul Radjak.

Ditegaskan Abdul Radjak,  rekomendasi politik ini akan di serahkan ke PB Alkairaat dan Kementerian Sosial.

Tidak hanya itu,  Partai Demokrat juga akan menggerakkan seluruh infrastruktur partai mulai dari tingkat DPC, DPD, DPP Partai Demokrat  serta seluruh anggota fraksi  guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulteng menjadikan Guru Tua sebagai pahlawan nasional.

"Intinya kami  akan memperjuangkan,   Sayyid   Idrus Bin Salim Aljufri sebagai Pahlawan Nasional," tandasnya.

Ditempat terpisah Ketua GP Ansor Kabupaten Sigi Fahmi Balcher, SH memberikan apresiasi yang begitu besar atas suport dan dukungan Partai Demokrat Sulteng dalam memperjuangkan Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional.

Ia juga berharap dukungan ini datang dari seluruh element masyarakat daerah maupun nasional, sebab Guru Tua adalah figur yang dikenal sebagai  Sulthanul Madaris atau Tokoh Pendidikan yang memiliki kemampuan Bahrul Ilim ( lautan ilmu), sehingga sangat terpantaskan dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN