Kamtibmas Touna Kondusif Selama Lebaran


Reporter/Touna: yahya lahamu

KEPOLISIAN Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Apel Konsolidasi berakhiranya Operasi Ketupat Tinombala 2019 dan persiapan pengamanan sidang Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan umum (PHPU), Kamis (13/06/2019) di halaman Apel Polres Touna.

Dalam Apel Konsolidasi itu bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK MH dan Pabung 1307 Poso di Ampana Mayor Inf. David Lunta.

Turut hadir  Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Touna Munawar Mapu, Danki Kompi Senapan Padang Uloyo Kapten Infantri Joni Mangalik, Danramil Ampana Kota Kapten Infantri Kingking, Ps. Pa Ops Brimob Marowo Aiptu Fao Buulolo, Kajari Tojo Una Una, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PJU Polres Touna, Para Kapolsek, dan Perwira Polres Touna serta tamu undangan.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi personil yg ditugaskan dan sarana prasarana yang digunakan selama kegiatan Operasi Ketupat Tinombala 2019 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, wilayah Kabupaten Touna sangat kondusif, tidak ada kejadian menonjol yang menggaggu situasi kamtibmas. Hingga pengamanan Lebaran berakhir seluruh personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah semua aman, selamat dan tentram.

"Patut disyukuri selama pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Touna berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, " kata Kapolres kepada media ini, Kamis (13/6/2019).

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna atas kerjasamanya dalam mensukseskan operasi Ketupat Tinombala tahun 2019 ini.

Kapolres menambahkan, bahwa apel konsolidasi ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan PHPU di MK yang dimulai dari tanggal 14 - 28 Juni 2019.

Olehnya, saya mengajak semua stakeholder yang ada di Kabupaten Touna, untuk sama-sama menjaga suasana yang selama ini sudah terjaga dengan aman dan kondusif. Kita percayakan kepada institusi MK untuk memproses PHPU tersebut. 

"Saya juga mengajak kita semua untuk menolak semua aksi atau tindakan yang dapat mengakibatkan kerusuhan di masyarakat. Kita harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan," tutupnya.

Setelah kegiatan, dilanjutkan  dengan foto bersama seluruh undangan bersama sama peserta upacara.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN