Lebaran Ketupat Bersama Warga Ratolindo


Reporter/Touna: yahya lahamu

BUPATI Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE MM merayakan lebaran ketupat bersama masyarakat Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (12/06/2019) malam.
Sementara ditempat terpisah Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT merayakanya bersama masyarakat Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo.

Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan lebaran ketupat karena merupakan tradisi budaya daerah.

"Tradisi hari raya ketupat yang secara filosofi mengandung arti untuk memperkuat tali silaturahim antara sesama, baik sesama keluarga, sesama tetangga, maupun sesama kerabat," kata Mohammad Lahay.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Forum pemuda Kayukelor atas prakarsanya melaksanakan lebaran ketupat.

"Olehnya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan agar dengan momentum Idul Fitri ini tidak ada lagi perbedaan diantara masyarakat mengingat baru saja dilaksanakan Pemilihan Umum Serentak Pilpres dan Legislatif.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak saudara sekalian untuk bergandengan tangan. Mari bersama-sama kita membangun Kabupaten yang kita cintai ini," tukasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN