Matsun Raih Suara Tertinggi Nasional

Selevel Puan, Fadli Zon dan Edhy Yudoyono


Reportase: Idham

KOMISI Pemilihan Umum (KPU RI) telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil suara calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI pada pemilu 2019. Berdasarkan hasil penghitungan suara, sebanyak 575 Caleg DPR RI yang dipastikan akan melenggang ke Senayan untuk menduduki jabatan sebagai wakil rakyat.       

Calon anggota legislatif dari partai nasdem daerah pemilihan provinsi Sulawesi tengah Ahmad M Ali menjadi Calon Legislatif dengan perolehan angka tertinggi dari partai Nasdem yaitu 254.901.

Ahmad M Ali menjadi salah satu dari 60 Perwakilan Partai Nasdem Ke Senayan. Diikuti oleh Hasan Aminudin dari Dapil Jatim 2 dengan perolehan suara 198.323.

Ahmad M Ali atau bisa dipanggil Matsun sendiri saat ini di partai besutan surya Paloh menjabat sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tersebut.

Matsun memang sudah membuktikan beberapa janji kampanyenya diantaranya memberangkatkan Umrah 230 orang imam masjid dan mendorong berbagai program pembangunan masuk di Sulawesi Tengah mulai dari pembangunan infrastruktur, program sosial, pendidikan dan masih banyak lagi. Sehingga nama beliau terdengar akrab bagi kalangan masyarakat.

Pada pemilu kali ini di daerah pemilihan Sulawesi tengah Partai Nasdem sendiri menjadi partai pemenang  pemilu diikuti Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Sementara perolehan suara tertinggi nasional partai PDIP diraih oleh Puan Maharani Dapil Jateng 5 dengan perolehan suara 404.304, disusul oleh Cornelis Dapil Kalbar 1  285.797 suara. Pada pemilu kali ini PDIP menjadi penyumbang wakil terbanyak ke Senayan dengan 126 perwakilan.

Partai demokrat kembali menjadikan putra SBY Edhie Baskoro Yudhoyono dari Dapil Jatim 7 dengan 263.510 suara sebagai yang tertinggi dari Partai berlambang Mercy tersebut dan menjadi salah satu perwakilan partai demokrat ke senayan dari total 52 wakil ke senayan.

Partai Gerindra meloloskan 75 perwakilannya dan menjadikan Fadli Zon dari dapil Jabar V menjadi pemimpin suara tertinggi dengan 230.524  suara. Dapil Jabar V merupakan dapil neraka karena dihuni nama-nama tenar seperti Adian Napitupulu, Faldo Maldini, Primus Yustisio, Ferdinand Hutahaean dll.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN