Pasca Banjir, PUPR Upayakan Perbaikan

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Morowali

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

TAK Hanya pemukiman warga yang mengalami kerusakan, bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Morowali beberapa waktu lalu juga telah merusak sejumlah Infrastruktur vital, diantaranya jembatan dan jalan Trans Sulawesi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio mengatakan bahwa hal tersebut harus segera mendapatkan penanganan mengingat infrastruktur yang rusak merupakan akses utama masyarakat Morowali.

Dikatakannya, sejak terjadinya bencana banjir, pihaknya juga turut andil langsung bergerak menelusuri infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir bandang. "Kami langsung menindaklanjuti infrastruktur yang rusak akibat banjir sesuai tupoksi kami, salah satunya membuat jembatan darurat di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat dan di Desa Dampala Kecamatan Bahodopi supaya kendaraan roda dua bisa melintas," kata Rustam, Jum’at (14/6/2019).

Selain itu, pihak Dinas PU-PR Morowali juga telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian PU-PR untuk membuat jembatan permanen di lokasi jembatan yang rusak berat. "Alhamdullilah, apa yang kami sampaikan terkait kondidi Morowali akibat banjir mendapat respon cukup baik, dan Dirjen sudah berkunjung ke Morowali melihat langsung infrastruktur apa saja yang harus segera diperbaiki, pihaknya akan segera berbuat," ungkapnya.

Rustam juga menjelaskan, untuk kondisi jalan yang rusak akibat banjir, akan diupayakan dilakukan perbaikan secepatnya agar akses transportasi dan kegiatan perekonomian kembali normal. "Titik utama banjir yakni di Kecamatan Bahodopi, masalah jalan kami sudah koordinasikan dengan pihak Balai Jalan Nasional, mari kita sama-sama berdo'a supaya Balai cepat melakukan perbaikan sehingga akses transportasi dan perekonomian kembali normal," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN