Pasca Lebaran Pembuatan Paspor Normal


Reporter: Yohanes Clemens

PASCALIBUR Hari raya idul fitri beberapa hari yang lalu kini seluruh pelayanan di Kota Palu kembali dibuka, salah satunya yakni di kantor imigrasi kelas 2 Palu, pelayanan pembuatan paspor kini kembali buka pascalibur lebaran dan di awal minggu ini pemohon paspor tidak mengalami peningkatan signifikan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Palu Suparman, menjelaskan  pasca lebaran ini dalam sehari kantor Imigrasi Palu menerima permohonan paspor 30 sampai 40.

Memang, kata Suparman, sebelum lebaran sempat terganggu karena ada perubahan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) dari versi 1.0 menjadi 2.0.

Namun, lanjut Suparman, dipastikan kendala tersebut sudah bisa diatasi pihaknya untuk semua pelayanan Imigrasi Palu.  Saat ini masih ada sekitar 30 orang lebih Calon Jamaah Haji (CJH) belum mengurus paspor. Olehnya Imigrasi Palu mengimbau CJH segera mengurus paspor agar tidak menjadi kendala.

“Kita ini kan ada dapat tambahan kuota haji, nah yang 30 orang itu mungkin dapat jatah tersebut. Hanya saja seharusnya sudah mengurus paspor agar nanti tidak terburu-buru pengurusannya,” himbau Suparman, di Palu, Kamis (13/6/2019).

Diketahui, kata Suparman, sebelum lebaran pengaplikasian SIMKIM Versi 2.0 terkendala jaringan internet. Akibatnya pelayanan keimigrasian tidak maksimal seperti sedia kala. Sehingga terjadi keluhan oleh masyarakat yang mengurus paspor.

Seperti diketahui, penerapan aplikasi SIMKIM Versi 2.0 dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan pelayanan publik dan pengawasan, khususnya permohonan paspor.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN