Rektor Untad Lantik Dekan Teknik dan MIPA


Reporter: Yohanes Clemens

REKTOR Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz MP, Rabu, (12/06/2019), kembali melantik 2 Dekan dijajarnya. Kedua Dekan yang dilantik tersebut, adalah Dr Eng, Andi Rusdin, ST,M,T, M, Sc, dalam jabatan sebagai Dekan Fakultas Teknik yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas Dekan Fakultas Teknik.

Sedangkan, Darmawati S, Si,M,Si,PhD, dalam jabatan sebagai Dekan Fakultas Matematika dan llmu Pengetahuan Alam (FMIPA), yang menggantikan Prof Dr Ramadanil, M,Si, dari jabatan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Olehnya, Prof Mahfudz, dalam sambutanya memberikan selamat kepada kedua Dekan yang baru saja dilantik. Sehingga, kata Prof Mahfudz, jabatan tersebut sangat strategis dan cukup berat. Dikatakan strategis, ujar Prof Mahfudz, dibandingkan Wakil Rektor, Dekan lebih strategis, sebab, dari sisi kewenangan Dekan punya kewenangan, sedangkan Wakil Rektor tidak punya kewenangan.

"Dan untuk yang beratnya adalah sebagai pimpinan di Fakultas melaksanakan fungsi tridarma Perguruan Tinggi (PT). Jadi beratnya disitu, dan kedepan ada dua beban yang paling penting kita harus selesaihkan, yang pertama anak-anak mahasiswa baru, dan yang kedua adalah yang paling berat yakni, kredibilitas dari institusi kita. Dimana mahasiswa yang menjalankan studi lebih dari 7 tahun itu sangat tidak ero untuk dilegal dan diterima," jelas orang nomor satu di Untad itu.

Sehingga, lanjutnya, disampaikan kepada Wakil Rektor Bidang akademik, agar kebijakan yang sekarang kita lakukan untuk memperpanjang masa studi sampai desember cukup satu kali saja, dimana tidak bole berulang-ulang kali.

"Untuk itu agar tidak ada pengulangan lagi, kita harus sepakat mulai dari dekan melakukan sosialisasi dan menggunakan kewenangannya bahwa semester pendek itu harus dilaksanakan," tandas Prof Mahfudz.

Selain pelantikan 2 Dekan, Rektor juga melantik Dr Vitayanti Fattah, SE,M,Si, dalam jabatan sebagai  Koordinator Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan (P3K2) Untad, yang menggantikan Pudjie Astutiek Fachruddin, M,Si. Dan Haliadi, SS,M,Hum,PhD, dalam jabatan sebagai Sekretaris P3KS Untad yang menggantikan Dr. Irwan Said, MSi.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, serta Para staf dilingkup Universitas Tadulako.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN