199 Orang CJH Donggala Diberangkatkan

  • Whatsapp
Pemkab Donggala melepas pemberangkatan 199 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Donggala, di Wisma Donggala Jalan Ponegoro Palu (27/07/2019)
banner 728x90

PEMERINTAH Kabupaten Donggala melepas pemberangkatan 199 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Donggala, di Wisma Donggala Jalan Ponegoro Palu (27/07/2019). Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra H.Moh. Yusuf mewakilkan bupati menyampaikan bahwa ibadah haji adalah rukun islam ke lima yang diwajibkan bagi umat Islam yang mampu dan mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Semoga yang belum pernah ke tanah suci akan mendapat panggilan Allah ke tanah suci diwaktu mendatang aamiin ya Allah,” ungkapnya. Disampaikannya kepada CJH Donggala, agar melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk rukun haji, jagalah kesehatan jasmani dan rohani serta menjaga kebersaman dan kekompakan sesama CJH dari Kabupaten Donggala untuk memberikan citra yang positif kepada petugas haji dan jamaah dari daerah lain.

Ia juga berharap Kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Donggala, agar selalu patuh dan disiplin terhadap aturan yang berlaku demi kelancaran dan kesuksesan perjalanan serta pelaksanaan ibadah haji. Kepala Bagian Kesra Muhammad, S. STP. M. Si selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh jamaah calon haji Kabupaten Donggala tahun 1440 H/2019 M, berjumlah 199 orang.

“Sebelumnya calon jamaah haji Donggala 202 orang tetapi dikarenakan dua orang meninggal dan satu orang batal, sehingga jumlah yang berangkat 199 orang tergabung di kloter 10 Balikpapan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Donggala Dr. H. Qasyim Yasim mengatakan bahwa  jamaah calon haji hari ini dipanggil oleh Allah SWT untuk menuaikan Ibadah haji, itu merupakan  rahmat dari Allah SWT, karena tidak semua orang mendapatkan panggilan tersebut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Donggala dan Kantor Kementrian Kabupaten Donggala menyampaikan permohonan maaf, apabila didalam menangani kegiatan tersebut ada hal-hal yang dianggap kurang dan tidak berkenan dihati jamaah calon haji,” ungkapnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah calon haji atas kerjasama yang baik dan semoga jamaah calon haji Kabupaten Donggala selamat dan menjadi haji yang mabrur Aamiin ya Rabbal Alamin,” tutupnya. Turut hadir seluruh pejabat Pemkab, Wakapolres dan pejabat lain dari Donggala.**

Reportase/donggala: Syamsir hasan

Berita terkait