Anleg Demokrat Sambangi Warga Lumpuh

anggota legislatif Partai Demokrat, Achmad Efendi mengunjugi warga Desa Solonsa Jaya yang terbaring sakit, Minggu (14/7/2019)

Reporter/morowali: Bambang sumantri

SALAH Seorang anggota legislatif dari Partai Demokrat, Achmad Efendi langsung mengunjugi warga Desa Solonsa Jaya Kecamatan Witaponda yang terbaring sakit, Minggu (14/7/2019). Kunjungan tersebut dilakukannya usai mendapatkan informasi dari group Whats App (WA), Morowali Media Center (MMC) pada Sabtu (13/7/2019) yang diposting oleh salah satu anggota group.

Aminah Lainawa (55) merupakan warga asal Kabupaten Sigi yang sudah menetap di Solonsa Jaya sejak tahun 2016 silam. Lebih dari setahun ia telah mengurus KTP Morowali dengan membawa surat pindah dari daerah asal, namun hingga saat ini belum juga terbit.

Dikisahkannya, sekitar sebulan yang lalu ia tiba-tiba mengalami kelumpuhan pada bagian tubuh sebelah kanannya sehingga tak bisa lagi beraktifitas. Ia pun hanya bisa pasrah menerima keadaan karena tak dapat berobat ke rumah sakit sebab tidak memiliki biaya. Sementara sang suami juga tak bisa lagi bekerja karena kondisi Aminah tidak dapat ditinggal sendirian di rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Efendi mengatakan bahwa apa yang dialami oleh Ibu Aminah adalah darurat kemanusiaan, dimana pihak terkait harus mengambil langkah cepat untuk menanganinya. 

"Masalah administrasi kependudukan yang belum ada itu urusan kedua, yang pertama adalah bagaimana memastikan bahwa Ibu Aminah ini mendapatkan pelayanan kesehatan" ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Morowali itu langsung mengambil langkah untuk membawa Ibu Aminah ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.\

"Saya yang akan jemput Senin besok ke Puskesmas, kalau di Puskesmas tidak bisa dirawat saya akan kawal sampai ke Rumah Sakit, Insya Allah biayanya saya yang tanggung demi kemanusiaan" tandasnya.

Dalam kunjugan itu, Ahmad Efendi didampingi oleh staf ahli Fraksi Partai Demokrat, Abdul Ghafur Halim dan mendengarkan keluh kesah dari Ibu Aminah.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN