Dana Haji Akan Bantu Bangun Sekolah & Puskesmas


BUTUH REKANAN YANG BAIK

sumber/editor: humpro pemprov/andono wibisono

BADAN PENGELOLAAN Dana Haji atau BPKH Indonesia berniat akan membantu korban bencana Padagimo (Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan sebagian Parigi Moutong). BPKH berencana akan fokus membantu bidang pendidikan, atau kesehatan. Olehnya, pengurus BPKH mengajak diskusi Pemprov Sulteng pekan (12/07/2019) lalu diruangan dan diterima Sekdaprov Moh Hidayat Lamakarate. Sekdaprov didampingi Kepala BPBD Bartolomeus Tandigala.

Kepala Devisi Program BPKH,  Agung Sri Hendarsa menyampaikan bahwa BPKH akan memberikan dukungan bantuan penanggulangan dampak bencana di Sulawesi Tengah. Kedatangannya, mengajak diskusi Pemprov untuk merumuskan fokus bantuan yang akan disalurkan di masa rehabilitasi dan rekonstruksi. Penjajakan yang dilakukan sehubungan BPKH memiliki dana, tetapi perlu menggandeng lembaga yang ada di daerah untuk melaksanakan.

DR Moh. Hidayat Lamakarate mengapresiasi niat BPKH, dan mengusulkan dengan melihat kondisi kebutuhan masyarakat adalah kebutuhan pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur Bidang Kesehatan yaitu pembangunan Puskesmas dan Pustu dan infrastruktur Pendidikan yaitu dengan pembangunan ruang kelas permanen dan pembangunan sekolah seperti pembangunan MTS 6 Petobo.

Ditekankan Hidayat, bantuan lembaga donor saat ini sangat dibutuhkan, mengingat proses dan mekanismenya sangat cepat. Berbeda dengan dana pemerintah, akan ada tetapi memerlukan waktu yang panjang kata Sekdaprov.
Ilustrasi Pembangunan Sekolah
Sehingga, ‘’Saat ini kita dorong dan harapkan lembaga-lembaga dapat memberikan bantuan, Saya sebagai Ketua PMI Sulteng sebentar akan membicarakan sekolah yang akan dibangun PMI sebanyak 10 unit,’’ terangnya.

Senior Development Officer BPKH Indriayu Afriani menyampaikan bahwa dana BPKH untuk bantuan sangat tersedia, tetapi BPKH ingin mengetahui fokus bantuan yang disalurkan. Khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan. ‘’Mohon dukungan sumberdaya yang akan melaksanakan.’’ Tandas Indiayu.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN