Dana Pasigala Guru Tahap Kedua Cair


Reporter: Yohanes Clemens

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Rabu, (3/7/2019) mengatakan saat ini proses pencairan dana bantuan bencana gempa bumi, dan likuefaksi tahap kedua untuk wilayah Kota Palu (Pasigala), sudah berjalan sejak akhir Juni 2019. Namun, ada sebagian guru-guru yang belum menerima dana bantuan tersebut.

"Sudah, saat ini sementara proses pencairan. Dan ini bertahap, karena banyak sekali penerima dari semua daerah terdampak Pasigala," kata Ansyar Sutiadi.

Sehingga, Ansyar meminta agar guru-guru yang belum menerima untuk sabar. Sebab, yang menerima bantuan bukan hanya guru-guru yang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun guru-guru yang masih honor dan sudah masuk dalam dapodik (data pokok pendidikan), juga menerima bantuan tersebut.

"Dan untuk waktu berakhirnya saya tidak tau itu kapan. Yang pasti akan berakhir, jika semua guru-guru, baik ASN maupun honorer atau kontrak yang masuk dapodik, sudah menerima dana bantuan tersebut. Karena, ada ribuan guru-guru yang masuk dalam data penerima,” jelasnya.

Kadis meminta kepada guru-guru yang menerima, agar dapat memanfaatkan dengan baik dana bantuan tersebut. Selain untuk kepentingan paska bencana juga kami harapkan dapat digunakan utk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan sebagai seorang pendidik.

"Dan juga kepada guru-guru yang menerima bantuan tersebut, untuk saling berbagi kepada guru-guru honorer yang tidak masuk dalam dapodik dan bagian administrasi di sekolah tersebut.

Ini juga sebagai wujud kepedulian, antar sesama guru maupun tenaga pendidik lainnya. Tidak ditentukan juga berapa besaran yang ingin diberikan yang penting seikhlas," tuturnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN