Demo Warga Balaroa Tetap Akan Dirikan Tenda di Walkot



Reportase: andono wibisono


DEMO Warga korban bencana gempa dan likuifaksi Balaroa 28 september 2018 lalu, tetap dilakukan besok senin 15 JUli 2019. Demontrasi akan dilakukan di dua tempat. Yaitu, DPRD Palu dan kantor Walikota. Menurut keterangan Sekretaris Forum Korban Bencana Balaroa, Agus Manggona ketika dikonfirmasi semalam (14/07/2019). ‘’Detailnya silahkan hubungi Pak Ketua Forum,’’ jawab Agus.

Kepada redaksi, Abdurrahman Kasim SH via pesan singkat menyebut bahwa demontrasi warga Balaroa tetap dilaksanakan dengan estimasi jumlah warga yang ikut demo sebanyak 500 orang. Soal agenda akan mendirikan tenda di kantor Wali Kota, Rahman Kasim – demikian biasa disapa tidak menampik. ‘’Tetap buka tenda. Saya solat isya dulu Pak,’’ tulisnya.

Sebelumnya, pada tanggal 9 Juli 2019 lalu, Forum Korban Bencana Balaroa mengeluarkan rilis usai rapat dengan anggota. Yaitu akan melakukan demo besar-besaran dan membuka tenda camps pengungsi di kantor Wali Kota Palu. hal itu sebagai protes akan penyaluran bantuan seeperti santunan duka belum terlaksana semua, Jadup dan Bedup serta bantuan perbaikan rumah. ‘’Kalau dibandingkan dengan Kabupaten Sigi, korban Palu tidak memperoleh haknya dengan baik. Apa bedanya Pemkab Sigi dan Pemkot? Dimana masalahnya? Kami ingin semua mata melihat,’’ ujar Agus Manggona pada wartawan di Masjid Raya (13/07/2019).

Wali Kota Hidayat menaggapi hal itu meminta warga Balaroa untuk bersabar. Bantuan akan disalurkan sesuai dengan tahapannya. Ia meminta tidak perlu melakukan demo, karena pihaknya akan tetap memberikan pelayanan. ** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN