Dua Hari Razia, Tilang 57 Pelanggar



Reporter/Touna: yahya lahamu

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-una dalam melaksanakan razia rutin selama dua hari berhasil menjaring 57 pengendara sepeda motor yang melanggar Lalu Lintas (Lalin).

Kapolres Tojo Una-una AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Suprojo, SH, mengatakan, untuk pengendara sepeda motor yang terjaring razia didominasi pelanggaran tidak menggunakan helm standar, tidak melengkapi komponen pendukung, kenalpot bogar, tidak membawa surat-surat dan tidak memakai TNKB.

"Jadi giat razia rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas di Kabupaten Tojo Una-una," kata Kasat Lantas Iptu Suprojo kepada media ini, Rabu (3/7/2019) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, dalam razia rutin ini melibatkan 14 anggota Satlantas Polres Tojo Una-Una.

"Razian ini guna mengecek kelengkapan surat-surat  kendaraan baik roda dua maupun roda empat, komponen pendukung, senjata tajam, bahan peledak dan obat-obatan terlarang," terang mantan Kapolsek Bohodopi Polres Morowali itu.

Suprojo berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat semakin disiplin dalam berlalu lintas serta terciptanya situasi kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Tojo Una-una.

"Jadi setelah kami lakukan penegakan hukum berupa tilang, pengendara kami himbau agar selalu tertib dalam berlalulintas dan mematuhi rambu-rambu yang ada," tukasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN