Dua Mahasiswa Jadi Tahanan Polres


Reporter: Yohanes

Dua mahasiswa disalah satu kampus di Kota Palu, Sulawesi Tengah menjadi tahanan Kepolisian Resor Palu. Kedua mahasiswa tersebut ditahan Selasa 16 Juli 2019 dini hari, saat dilakukan penggerbekan oleh Pihak Kepolisian yang tergabung dari Polres Palu dan Polres Nunukan, Kalimantan Utara.

Sebelumnya diketahui, pada hari Selasa tanggal 16 Juli pihak gabungan Polres Palu melakukan penggerbekan di jalan Paligau, Tatanga Kota Palu. Hasil penggerbekan, diamankan 9 orang beserta barang bukti 29 gram.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto S,I,K, melalui Kasat Narkoba Polres Palu, Iptu Stefanus Sanam, SH, mengatakan, dari kesembilan orang tersebut, dua diantaranya adalah mahasiswa disalah satu kampus di Kota Palu.

"Jadi, dari kesembilan yang ditahan saat ini, dua diantaranya adalah mahasiswa. Kedua mahasiswa itu yakni berinisial DY, umur 20 tahun, saat ini masi cuti, dan RE umur 20 tahun yang masih aktif dikampus," ujar Iptu Stefanus, saat diwawancara diruang kerjanya, Rabu (17/07).

Sedangkan, lanjut Iptu Stefanus, untuk saat ini ada sembilan yang ditahan, dan hasil introgasi pada saat itu, mereka hanya datang untuk memakai narkoba tersebut. "Namun dari kesembilan ini, untuk sementara kita suda pastikan jelas hanya satu orang sebagai kurir yakni berinisial WP 2O tahun dengan babuk 29 gram," ungkapnya.

Iptu stefanus menambahkan, dalam waktu tiga kali 24 jam di situ nanti ditetapkan tersangka sesuai PAB pada masing-masing tersangka. "Dan di situ baru di tahu pasal apa yang disangkakan bagi mereka, seperti apa dari pemeriksaan tersangka terhadap saksi sementara seperti itu," jelasnya.

Maka kata Dia, (Stefanus) kemungkinan kita tunggu 7 hari kedepan atau 6 hari kedepan nanti akan ditetapkan. 

"Maka kalau kita tidak berhasil menagkap ini, tentu akan dapat membahayakan 227 orang yang memakainya. Olehnya, jangan sampai kita terjerumus kedalam barang haram ini. Kasihan keluarga, sahabat kita, 29 gram saja sudah membahayakan 227 orang, bagaimana kalau nilainya lebih banyak," himbaunya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN