Dukungan Untuk Kuswandi Ketua Dekab



Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

Pelantikan anggota DPRD Morowali terpilih periode 2019-2024 semakin dekat yang direncanakan pada bulan Agustus 2019 .

Partai NasDem yang memperoleh kursi terbanyak yakni 5 kursi dari tiga daerah pemilihan (dapil), tentunya sudah memastikan akan menempatkan kadernya pada kursi pimpinan tertinggi sebagai Ketua DPRD.

Saat ini, ada dua calon ketua yang tinggal menunggu keputusan partai siapa yang akan menduduki kursi panas tersebut, yaitu Herdianto Marsuki selaku peraih suara terbanyak dalam pileg lalu sebanyak 1.945 suara, dan Kuswandi terbanyak kedua dengan perolehan 1.793 suara yang saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD Morowali.

Seperti diketahui, dalam Pilkada 2018, Kuswandi yang sempat digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati pun harus kembali menahan diri karena partai dan koalisinya menetapkan Taslim-Najamudin (TAHAJUD) sebagai tokoh yang diusung oleh Partai NasDem beserta koalisinya, yakni Golkar, Hanura, PKS serta partai pendukung, Perindo dan PPP.

Kuswandi pun akhirnya baru bisa dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Morowali menggantikan Taslim setelah menjadi calon Bupati. Hasilnya memang tidak memgecewakan karena TAHAJUD tampil sebagai pemenang dan kini menahkodai pemerintahan di Morowali.

Dua kali mengalah bisa jadi merupakan pertimbangan Partai NasDem untuk saatnya memberikan posisi nyaman kepada Kuswandi yang telah membuktikan loyalitasnya sejak pertama kali berlabuh di Partai NasDem.

Dukungan kepada Kuswandi semakin menguat, yang kali ini datang dari salah seorang tokoh pemuda Jawa asal Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah, Yusro Sasmito.

Ia menuturkan bahwa pengalaman Kuswandi di DPRD Morowali tidak perlu diragukan lagi karena dalam setiap rapat selalu tegas dan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak.

Selain itu kata Yusro, Kuswandi juga selama ini tetap setia dan patuh pada setiap keputusan partai yang bisa menjadi pertimbangan petinggi Partai NasDem untuk memberikan kepercayaan kepadanya.

"Kakak Kuswandi sudah layak untuk jadi Ketua, menurut saya, beliau itu punya segala hal mulai dari elektabilitas, kapabilitas, dan kualitas, bukti kesetiaannya kepada partai sangat jelas, mulai dari posisi awal Wakil Ketua II dan calon Bupati atau Wakil Bupati, bahkan tetap menjadi suksesor kemenangan TAHAJUD pada Pilkada 2018," ungkap Yusro.

Ditambahkan Yusro, Kuswandi juga memiliki pengalaman dalam organisasi, yaitu Forbes saat mengawal perjuangan pemfungsian ibukota Morowali di Bungku, responsif  bertindak dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat selama duduk di DPRD periode 2014-2019, dan siap mengawal program Morowali Sejahtera Bersama yang menjadi jargon TAHAJUD selama 5 tahun kedepan.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN