Hidayat: Olahraga Penting Bagi Millenial



sumber/editor: Humpro/andono wibisono

GENERASI Millenial punya kelebihan sendiri-sendiri yang spesifik. Ada yang unggul di akademik tapi ada juga yang justru unggul di non akademik misalnya di olahraga. Hal ini dinyatakan Sekdaprov DR Moh Hidayat Lamakarate mewakili gubernur di acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA Tingkat Provinsi Sulteng 2019 di Hotel Graha Mulia, Senin malam (15/7/2019).

Ajang diikuti lebih kurang 266 atlet pelajar beserta pendamping dari seluruh kabupaten/kota se Sulteng dengan cabor yang dilombakan antara lain karate, silat, atletik, renang dan bulutangkis. Adapun waktu pelaksanaan mulai tanggal 15 sampai 18 Juli 2019 atau empat hari dengan veneu atau lokasi bertanding tiap cabor antara lain, karate dan silat di GOR Madani, atletik di Lapangan Petobo, renang di kolam renang Paradise dan bulutangkis di GOR Cemerlang.

Kata Hidayat, olahraga diyakini bisa menyeimbangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang dimiliki generasi millenial. Sehingga, ia mengharap bukan hanya spirit kompetisi yang dibangun di O2SN tapi silaturahmi tetap harus ditonjolkan karena walau di gelanggang mereka adalah lawan tapi di luar mereka harus berkawan. 

‘’Itu yang saya harap dibangun jadi bukan hanya mengirim untuk bertanding semata," titip sekda ke peserta supaya membangun silaturahmi. ‘’Mungkin nanti ada malam keakraban supaya silaturahmi bisa terjalin antar siswa,’’ tambah Sekda mengusulkan acara tsb dimasukkan ke O2SN SMA. Usai membuka, sekda dan tiap kontingen menyempatkan sesi foto bersama yang dimulai dari kontingen Palu.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN