HUT Pemuda ke-70 GKST Sulteng Klasis Tojo



Reporter/Touna: yahya lahamu

ASISTEN 1 Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tojo Una-Una Ir. Munawar Mapu, M.Si mewakili Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, SE, MM membuka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda ke-70 GKST Sulawesi Tengah Klasis Tojo, Senin (8/7/2019) di Desa Tanamau, Tojo Barat.

Turut hadir Camat Tojo Barat, Unsur Muspika Kecamatan Tojo Barat, Kapolsek Tojo, Danramil, Kepala Desa Tanamawau, kepala Desa tetangga, Pendeta GKST se-Klasis Tojo, para jemaah, pemuka agama dan pemuda GKST klasis Tojo.

Dalam sambutannya Asisten 1 Setdakab Tojo Una-Una Ir. Munawar Mapu menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara untuk menghadiri pembukaan kegiatan ini.

“Semoga apa yang dilaksanakan saat ini akan lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta meningkatkan rasa kebersamaan untuk memelihara keutuhan sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dalam satu kesatuan bersama masyarakat dan pemerintah kabupaten Tojo Una-Una,” ucap Munawar.

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah sangat mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia, segala bidang termasuk juga dibidang menspiritual dan keagamaan bagi pemuda dan generasi muda.

“Pembangunan keagamaan yang dimaksud bukan hanya upaya untuk mendukung kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama melainkan juga ditujukan untuk membangun kesadaran akan realitas sosial tentang nilai-nilai keberagaman dan kebhinekaan yang ada dilingkungan sekitar kita,” tuturnya.

Munawar mengatakan, keberagaman agama budaya dan kepercayaan yang dimiliki bangsa Indonesia dapat dipahami sebagai kekuatan bangsa yang tidak perlu dipertentangkan. Kita patut bersyukur negeri kita ini dikaruniai keberagaman yang memperkuat bangsa ini.

“Olehnya, saya mengajak segenap generasi muda termasuk juga didalamnya pemuda gereja umat Kristiani untuk bersama-sama menjadi kader pembawa perdamaian,” harapnya.

Karena saat ini, kata dia, negeri kita diperhadapkan banyaknya tantangan dan rintangan, namun kita harus teguh memegang tugas panggilan sebagai warga negara, masyarakat dan juga umat yang beragama sesuai kepercayaan kita masing-masing.

“Peranan pemuda di masyarakat begitu besar yang menggambarkan beberapa pemuda memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai kelompok penggerak berbagai perubahan,” ujarnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN