Kejari Palu Blender Sabu Senilai Rp1 M

Kejaksaan Negeri Palu melaksanakan Pemusnahan TW II Berbagai Jenis Narkotika (2/7/19)

Reporter: Firmansyah Lawawi

KEJAKSAAN Negeri Palu dalam masa Triwulan ke II tahun 2019, memusnahkan Narkotika jenis Shabu senilai Rp1 Milyar lebih.

Hal itu ungkapkan Kajari Palu, Subeno saat giat pemusnahan barang bukti Narkotika dan pidana umum lainya, Selasa (2/7/2019) di kantor Kajari jalan Mohamad Yamin Palu.

"Dari Triwulan ke II tahun ini, Kejari memusnahkan sebanyak 1193 gram. Atau jika diuangkan sekitar Rp1 Milyar lebih," ungkap Subeno.

Dari segi jumlah Narkoba yang dimusnahkan kata Kajari Palu, mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

"Tahun 2018 kemarin memang cukup banyak Narkoba yang dimusnahkan dibanding saat ini. Namun ini baru masuk Triwulan ke dua. Artinya termasuk belum estimasi Triwulan ke empat atau akhir tahun. Karena Kejari dalam melakukan pemusnahan pertriwulan," jelasnya.

Menurut Subeno, barang bukti yang dimusnahkan, sudah melalui amar putusanya sudah inkra. Atau telah memilik kekuatan hukum yang tetap.

Selain itu, Kejari juga memusnahkan Narkoba jenis THD berjumlah 2721 butir. Ganja seberat 1,07854 gram. Ekstasi 11 butir. Obat jenis MDMA 1 butir. Narkoba jenis Gastrul sebanyak 3 butir. Dengan total 73 perkara. Narkotika sebanyak 70 kasus dan pelanggaran tindak pidana  kesehatan 3 kasus.

Proses pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan obat-obatan terlarang, dilakukan dengan cara blender dan dibuang ke dalam kloset toilet. Sementara untuk barang kosmetik, dimusnahkan melalui pembakaran.

Giat pemusnahan barang bukti tindak pidana tersebut juga dihadiri oleh, perwakilan Polresta Palu, Dandim 1306 Donggala, BNN Palu, BPOM Palu, Kasat Pol PP, Nathan Pagasongan, Kadis Dinas Kesehatan Palu, Huzaima, Wakil Ketua I DPRD Palu, Basmin Karim.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN