Komunitas Rumah Gemilang Fokus Wilayah Pulau Pesisir



sumber/editor: Humpro/andono wibisono

TAHUN Kedua Komunitas Rumah Bahari Gemilang Sulteng fokus pada pengembangan sumber daya manusia di wilayah pulau-pulau pesisir. Di kegiatan ini menggandeng 36 orang siswa - siswi tingkat SMP Padagimo (Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong).  Peserta yang terdiri dari siswa sekolah itu berkunjung ke kantor Gubernur – di ruangan Polibu dengan acara edukasi dan life experience pasca gempa bumi tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 lalu, Senin (15/7) 2019.

Para siswa dan siswi diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri masing - masing dengan menyebutkan cita - cita dan sebagian besar para peserta berkeinginan menjadi polisi, dokter dan presiden. Di acara itu, Sekdaprov DR Mohamad Hidayat Lamakarate mengapresiasi program yang telah dijalankan Komunitas Rumah Bahari Gemilang,  ‘’Saya merasa bahagia bisa ketemu dengan anak - anakku sekalian," ungkapnya. ‘’Saya ingin menjadi orang yang bisa berguna bagi orang lain, itu cita - cita saya,’’ tutur Hidayat dengan tatapan bahagia ke anak-anak yang hadir.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program ini awalnya mengajak anak - anak yang berada di pulau - pulau pesisir karena tahun kemarin para peserta berasal dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan Morowali yang kemudian tinggal bersama orang tua angkat di Kota Palu.

Lebih jauh dirinya berpesan kepada seluruh siswa - siswi untuk menjadi anak yang baik, berbakti kepada orangtua dan bermanfaat bagi orang sekitar. Terakhir disampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilanjutkan untuk memperkenalkan kondisi di Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah , baik itu dilingkungan perkantoran pemerintah dan non pemerintah, persekolahan dan rumah ibadah. Nampak hadir Kombes (Pol) Ngajib, Penanggung Jawab Komunitas Rumah Bahari Gemilang Topan, beserta para tenaga pendamping.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN