Kwarda Pramuka Sulteng Aktifkan Lagi Gelar Senja


Sumber/editor: Humpro Sulteng/Andono wibisono

SEKRETARIS Daerah Provinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate, selaku Ketua Kwarda Pramuka Sulteng memimpin Upacara Gelar Senja Tingkat Provinsi Sulteng Wilayah V yang meliputi Kwarcab Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut  (25/7/2019) di Lapagan alun-alun Kraton, Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Melihat antusiasme pramuka yang hadir mulai tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega lengkap bersama pelatih dan pembina dari tiap tingkat membuat ketua kwarda semangat memberi sambutan. 


‘’Kalau semua pemda memberi dukungan seperti ini Insya Allah gerakan pramuka akan kembali bergairah dan berkembang di Sulawesi Tengah," yakin ketua Kwarda di hadapan bupati Banggai merangkap Ketua Mabicab Herwin Yatim dan Wabup sekaligus Ketua Kwarcab Mustar Labolo.

Ke depan Sekdaprov mengharapkan gelar senja terus dibuat sebagai salah satu kegiatan wajib kwarda pramuka Sulteng. ‘’Untuk mengevaluasi kegiatan kepramukaan, meningkatkan silaturahmi dan penghayatan anggota terhadap kode etik pramuka," tuturnya mengenai manfaat gelar senja.


Ke peserta, Ia pun minta menimba ilmu sebanyak-banyaknya sambil tetap menjaga tali persaudaraan agar tidak putus. "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan," pungkas ketua kwarda mengakhiri sambutan dengan motto gerakan pramuka.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN